Iklan Bos Aca Header Detail

Imbauan! Tutup Destinasi Wisata di Pesawaran saat Lebaran

Imbauan! Tutup Destinasi Wisata di Pesawaran saat Lebaran

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengimbau para pelaku atau pemilik dan pengelola usaha untuk menutup seluruh destinasi wisata pada 13-14 Mei.

Imbauan tersebut tertuang dalam surat Nomor 556 /2175/1V.04/V/2021 yang ditujukan kepada pengelola obyek wisata dan pelaku usaha.

Kebijakan ini dikeluarkan berdasar peraturan pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi Lampung serta melihat perkembangan yang berubah-ubah terkait zona wilayah penyebaran virus Corona. Sekaligus untuk menghindari terjadinya kluster baru Covid-19.

\"Nanti para pelaku usaha dapat membuka kembali destinasi wisata dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat sesuai dengan ketentuan yang berlaku,\" kata Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa.

Selain menerapkan prokes ketat, para pelaku usaha juga harus membatasi jam dan jumlah kunjungan hanya 25 persen dari total kapasitas yang biasa ditampung

\"Tentunya dengan menempatkan petugas penghitung dari destinasi wisata bersangkutan di pintu masuk lokasi,\" tegasnya.

Petugas pada destinasi wisata diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga dan mengingatkan pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian memasang media informasi bagi pengunjung untuk selalu menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi)

\"Termasuk menyediakan pos kesehatan dan ruang informasi,\" tandasnya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: