Iklan Bos Aca Header Detail

Kisah Rachel Rieva Bodori, Calon Paskibraka 2024 dari Papua Barat Daya, Mengakui Sempat Tidak Percaya Diri

Kisah Rachel Rieva Bodori, Calon Paskibraka 2024 dari Papua Barat Daya, Mengakui Sempat Tidak Percaya Diri

--

RADARLAMPUNG.DISWAY.ID-Rachel Rieva Bodori adalah salah satu calon anggota Paskibraka tingkat pusat tahun 2024 yang akan mengemban tugas mengibarkan bendera di Ibu Kota Negara (IKN) pada peringatan HUT RI ke-79.

Rachel adalah perwakilan calon Paskibraka pusat dari Provinsi Papua Barat Daya, tepatnya berasal dari Kabupaten Sorong Selatan.

Dalam wawancaranya dengan Disway, Rachel menceritakan bagaimana awalnya dia tertarik untuk mendaftar sebagai calon Paskibraka tingkat pusat 2024.

BACA JUGA:Dua Pasien Selesai di Operasi CABG, RSUDAM Yakinkan Tingkat Keberhasilan Tinggi

"Awalnya tidak terpikir akan sampai di tahap ini, waktu itu hanya ikut mendaftar atas ajakan teman dari kabupaten, dan tiba-tiba nama saya masuk ke provinsi," ungkapnya setelah mengikuti latihan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Rachel mengakui bahwa pada awalnya, dia tidak percaya diri bisa lolos hingga ke tingkat pusat.

Alasannya, Rachel merasa postur tubuhnya yang dianggapnya kecil mungkin tidak memenuhi syarat yang ditentukan.

BACA JUGA:30 Calon Paskibraka Mesuji Lampung Jalani Diklat

"Saat seleksi ke tingkat provinsi, saya juga tidak menyangka bisa lolos verifikasi. Ketika terpilih untuk verifikasi, saya sempat berpikir tidak akan lolos karena badan saya yang kecil, jadi saya pikir mungkin tidak memenuhi syarat," jelas Rachel.

"Namun saat mengikuti verifikasi, berat badan saya memenuhi syarat dan saya dinyatakan lolos," tambahnya.

Perasaan bahagia dan haru pun menyelimuti Rachel saat itu. Dia merasa sangat senang karena akhirnya bisa mewakili Provinsi Papua Barat Daya untuk mengibarkan bendera pusaka di IKN pada 17 Agustus 2024.

"Ketika tahu bahwa saya lolos ke pusat, perasaan saya sangat senang dan bersyukur, karena Tuhan Yesus begitu baik telah memilih dan menolong saya," ungkap Rachel.

BACA JUGA:Gelaran Pringsewu Bersholawat, RMD Komitmen Bawa Generasi Emas yang Taat Kepada Allah

Sebagai informasi, pada peringatan Hari Kemerdekaan tahun 2024 ini, sebanyak 76 calon Paskibraka tingkat pusat dari 38 provinsi telah lulus seleksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: