Iklan Bos Aca Header Detail

Kisah Rachel Rieva Bodori, Calon Paskibraka 2024 dari Papua Barat Daya, Mengakui Sempat Tidak Percaya Diri

Kisah Rachel Rieva Bodori, Calon Paskibraka 2024 dari Papua Barat Daya, Mengakui Sempat Tidak Percaya Diri

--

Setiap provinsi memilih satu putra dan satu putri untuk bertugas mengibarkan bendera merah putih di IKN.

Para calon Paskibraka tingkat pusat tersebut nantinya akan dibagi menjadi dua kelompok untuk melaksanakan tugas pengibaran bendera pada pagi hari dan penurunan bendera di sore hari.

Calon Paskibraka tingkat pusat 2024 ini menjalani latihan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat, hingga 8 Agustus 2024.

BACA JUGA:Tambah 14 User Baru Per Menit, Berikut Sederet Fakta Menarik Soal BRImo

Selanjutnya, mereka akan diberangkatkan ke IKN pada 9 Agustus 2024 untuk menjalani sisa masa latihan hingga menjelang Hari Kemerdekaan.

Siap Mengibarkan Bendera Pusaka di Depan Presiden, Rachel Akui Sangat Gugup

Rachel Rieva Bodori, calon Paskibraka dari Provinsi Papua Barat Daya, mengakui bahwa dirinya merasa gugup karena akan segera bertemu dengan Presiden Jokowi.

Ketika ditemui setelah latihan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat, Rachel mengungkapkan perasaan nervous yang menyelimutinya.

"Saya agak gugup, karena ini pertama kalinya saya akan bertemu dengan bapak presiden dan langsung berfoto bersama," ujarnya saat diwawancara oleh Disway.

BACA JUGA:DPC PDIP Pringsewu Usulkan Calon Tunggal untuk Cabup-Cawabup

Selain itu, Rachel yang saat ini berada di kelas 11, menyampaikan bahwa dia menerima banyak dukungan dari keluarga, guru, dan teman-temannya untuk menjadi seorang Paskibraka tingkat pusat.

Oleh karena itu, Rachel meminta dukungan dan doa restu dari keluarga, guru, teman, serta seluruh rakyat Indonesia agar proses pengibaran bendera pusaka di IKN berjalan lancar.

"Saya mohon doa dari semua pihak, semoga perjalanan dari Jakarta ke IKN selamat dan tugas dapat berjalan dengan lancar," ujar Rachel.

Rachel juga mendorong seluruh generasi muda seusianya untuk tidak mudah menyerah dalam mencapai cita-cita mereka.

BACA JUGA:Uji Nyali saat Weekend, Ayo Rasakan Sensasi Liburan ke Wisata Air Terjun Batu Putu di Bandar Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: