Iklan Bos Aca Header Detail

Ini Penyebab Kepadatan Pemeriksaan Kesehatan di RSJ Lampung

Ini Penyebab Kepadatan Pemeriksaan Kesehatan di RSJ Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kurangnya koordinasi menjadi penyebab membeludaknya pemeriksaan kesehatan CPNS formasi 2019 yang dinyatakan lulus seleksi. Akibatnya terjadi kepadatan di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung, Senin (2/11).

Direktur RSJ Lampung dr. Ansyori mengatakan, pengumuman hasil seleksi CPNS tersebut dilakukan Jumat sore (30/10). Pihaknya baru mendapat kabar malam harinya.

\"Kita baru dapat kabar malam harinya. Karena mendadak, kurang koordinasi dengan BKD atau polres terkait pelaksanaan dan pengamanan dalam pemeriksaan kesehatan,\" kata dr. Ansyori kepada Radarlampung.co.id, Senin (2/11).

Sebenarnya, pihak RSJ sudah siap sejak Sabtu. Namun memang belum ada koordinasi dengan kabupaten/kota.

Akibatnya, terjadinya kerumunan peserta yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan jiwa. Namun ini tidak berlangsung lama.

Ansyori yang didampingi Kabag Humas David mengungkapkan, pihaknya baru melakukan koordinasi hari ini. Meski sempat terjadi kepadatan, hal ini sudah diantisipasi.

\"Peserta sempat membeludak. Apalagi mereka tidak sabar dan ingin cepat. Akhirnya terjadi pelanggaran protokol kesehatan. Tapi sudah kita antisipasi. Kita bubarkan dan diberikan jadwal. Siang ini tidak ada lagi penumpukan. Kita benar-benar tidak menduga terjadi hal ini,\" tegasnya.

Dilanjutkan, untuk peserta yang sudah mendapatkan nomor hari ini, pemeriksaan dibagi hingga Rabu. Masing-masing sebanyak 500 orang. Selanjutnya dibagi per daerah berdasar jadwal yang sudah ditetapkan.

Sementara Kabag Humas RSJ Lampung David mengatakan, pendaftaran pemeriksaan kesehatan dimulai pukul 07.30 WIB.

Peserta harus membawa persyaratan berupa foto kopiĀ KTP sebanyak tiga lembar. \"Peserta harus membawa pena hitam dan papan alas saat mengisi formulir,\" kata David.

Biaya yang ditetapkan sebesar Rp255 ribu untuk pemeriksaan rohani, Rp305 untuk bebas narkoba dan pemeriksaan kesehatan jasmani sebesar Rp30 ribu.

\"Alur pendaftaran dimulai dari pengambilan nomor antrian dan mengisi formulir di loket pendaftaran. Kemudian diserahkan kembali ke loket pendaftaran dan membayar ke kasir,\" urainya.

David menegaskan, selama proses pemeriksaan, seluruh peserta harus mematuhi protokol kesehatan. \"Tes kesehatan ini dibagi menjadi empat sesi,\" urainya. (ais) Jadwal pemeriksaan kesehatan di RSJ Lampung Kamis, 5 November - Provinsi Lampung 411 orang - Tulangbawang Barat 80 orang - Tulangbawang 105 orang Jumat, 6 November - Lampung Utara 59 orang - Pesawaran 227 orang - Tanggamus 272 orang Sabtu, 7 November - Lampung Tengah 475 orang - Metro 139 orang Minggu, 8 November - Bandarlampung 342 orang Senin, 9 November - Lampung Barat 166 orang - Mesuji 146 orang - Pringsewu 321 orang Selasa 10 November - Lampung Timur 167 orang - Lampung Selatan 356 orang - Waykanan 73 orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: