Ini Tips Cara Minum Air Putih agar Tubuh Mendapatkan Manfaat Kata dr. Zaidul Akbar

Ini Tips Cara Minum Air Putih agar Tubuh Mendapatkan Manfaat Kata dr. Zaidul Akbar

RADARLAMPUNG.CO.ID - Air putih memang tidak bisa kita tinggalkan dari tubuh kita. Air putih juga pun penting untuk kesehatan kita. Tetapi, ada cara bagaimana tubuh kita bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari mengkonsumsi air putih.

Menurut dr. Zaidul Akbar meminum air putih sebelum salat pun bisa bermanfaat bagi tubuh kita. Praktisi pengobatan sunnah ini pun menjelaskan pola minum air putih ini dirinya populerkan dengan konsep Jurus Sehat Rasulullah (JSR). Dengan menjadikan teladan Nabi Muhammad SAW sebagai contoh pola hidup sehat.

Dikutip radarlampung.co.id dari kanal YouTube miliknya, ada beberapa aturan makan mknum dalam Islam yang bagus dan baik ditiru oleh kaum muslim. Seperti minum air putih pun ada cara yang harus diikuti, agar tubuh pun tetap sehat.

1. Minum Air Putih dengan Suhu Hangat atau Biasa

Intinya jangan minum air es. Apabila anda ingin sekali minum yang dingin sebenarnya ada keringat di badan yang perlu dikeluarkan. Tetapi keinginan meminum air dingin itu setidaknya jangan dituruti.

\"Intinya minum air hangat dan normal saja. Kalau kita tetap meminum air dingin dia akan terus menagih lagi,\" katanya.

Menurutnya, dengan meminum air dingin terus menerus bisa membuat ginjal kita menjadi tergerus. \"Tentunya membahayakan bagi kesehatan tubuh kita,\" katanya.

2. Jangan Minum Air Saat Makan

Kata dr. Zaidul Akbar meminum air ketika kita sedang makan itu sangat buruk luar biasa. Intinya jangan minum ketika makan. \"Minum yang bagus itu sebelum dan sesudah makan,\" katanya.

Menurut dr. Zaidul Akbar kita harus menjaga jarak waktu untuk minum. Misalnya dengan jarak sekitar 15-30 menit sebelum makan. \"Jadi minum air putih dulu. Banyakin minum dulu biar enggak terlalu banyak makan,\" katanya.

3. Minum Air Putih Sebelum Salat

Ketika anda salat coba minum air putih dahulu satu gelas. Dan lakukan setiap kali hendak salat. \"Apa nanti yang akan terjadi? Ya lihat saja badan anda, karena waktu salat itu adalah waktu perubahan metabolisme di badan dan suhu di bumi,\" katanya.

Menurutnya cara minum air putih setiap sebelum salat ini bisa memperbaiki kondisi kesehatan tubuh. Jumlahnya tak mesti banyak, 300 ml sudah cukup.

(ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: