Iklan Bos Aca Header Detail

SDN 64 Krui Miliki Dua Gedung Perpustakaan, Kok Bisa?

SDN 64 Krui Miliki Dua Gedung Perpustakaan, Kok Bisa?

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Barat terkesan kurang memperhatikan kondisi sekolah di kabupaten itu. Salah satunya dengan keberadaan dua gedung perpustakaan di SDN 64 Krui.

Satu gedung merupakan bangunan lama dan masih difungsikan. Kemudian perpustakaan baru yang dibangun melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021.

Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras) Disdikbud Pesbar Sunandarsyah mengaku baru mengetahui ada pembangunan gedung perpustakaan baru di SDN 64 Krui.

“Setiap sekolah memang hanya ada satu gedung perpustakaan. Tidak bisa dibangun gedung baru dengan nomenklatur yang sama, jika gedung perpustakaan itu masih bisa difungsikan,” kata Sunandarsyah mewakili Plt. Kepala Disdikbud Pesbar Edwin Kastolani Burtha, Rabu (19/1).

Terkait adanya dua gedung perpustakaan itu, Sunandarsyah menyatakan kemungkinan dalam data pokok pendidikan (dapodik) sekolah  tidak mencantumkan ada bangunan perpustakaan.

“Padahal kondisi sebenarnya sudah memiliki gedung perpustakaan. Seharusnya itu tidak boleh. Disdikbud Pesbar juga tidak bisa membatalkan bangunan gedung perpustakaan itu. Karena memang sudah sistem dari pusat,” kilahnya.

Ditambahkan, dapodik akan sangat berdampak terhadap sekolah itu sendiri. Karenanya, ini harus menjadi perhatian bagi seluruh sekolah di Pesbar. Terutama di bawah naungan Disdikbud.

Sunandarsyah mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan SDN 64 Krui. Salah satunya berkaitan dengan pemanfaatan gedung perpustakaan yang lama dan baru. (yan/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: