Iklan Bos Aca Header Detail

Itera-KI Lampung Kolaborasi Dukung Keterbukaan Informasi di Kampus

Itera-KI Lampung Kolaborasi Dukung Keterbukaan Informasi di Kampus

RADARLAMPUNG.CO.ID - Institut Teknologi Sumatera (Itera) melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sepakat berkolaborasi dengan Komisi Informasi (KI) Lampung dalam melaksanakan keterbukaan informasi publik di perguruan tinggi.

Sebagai kampus berbasis sains dan teknologi, Itera diharapkan menjadi percontohan dalam menciptakan teknologi dan inovasi di bidang layanan informasi publik yang sesuai kebutuhan zaman.

Kesepakatan untuk saling kolaborasi tersebut disampaikan Ketua Komisi Informasi (KI) Lampung Ir. Ahmad Alwi Siregar saat menerima audiensi tim PPID Itera, di Kantor KI Lampung, Jumat, (25/6).

Perwakilan tim PPID Itera Rudiyansyah menyampaikan, kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat kolaborasi yang selama ini turut mendukung pelaksanaan keterbukaan informasi di Itera.

Kolaborasi dibutuhkan, karena meski perguruan tinggi negeri baru, Itera sejak awal berkomitmen untuk melaksanakan keterbukaan informasi sesuai amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008.

Itera saat ini juga telah menyandang status badan publik dengan predikat menuju informatif dari Komisi Informasi pusat.

“Pimpinan Itera sangat berkomitmen mendukung keterbukaan informasi publik yang saat ini dikelola oleh PPID. Untuk itu kami perlu berkolaborasi dengan berbagai pihak. Terutama KI Lampung,” kata Rudiyansyah.

Ketua KI Lampung Ahmad Alwi Siregar menyampaikan dukungan terkait upaya pelaksanaan keterbukaan informasi di Itera.

Dengan terbangunnya kolaborasi yang melibatkan banyak pihak, keterbukaan informasi akan lebih dapat dilakukan dengan baik.

\"Itera juga dapat menginspirasi badan publik lain untuk melakukan keterbukaan informasi,\" kata Alwi. (rls/mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: