Iklan Bos Aca Header Detail

Selamat! Prof. Wan Jamaluddin Resmi Jadi Rektor UIN Raden Intan Lampung

Selamat! Prof. Wan Jamaluddin Resmi Jadi Rektor UIN Raden Intan Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas resmi melantik Prof. Wan Jamaluddin, M.Ag., Ph.D. sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung periode 2022-2026, Jumat (28/1).

Dalam pelantikan yang berlangsung di Jakarta, Menag Yaqut Cholil meminta pejabat yang dilantik benar-benar melaksanakan tugas dengan baik.

\"Setiap pejabat harus menorehkan karya dan prestasi yang bermanfaat bagi umat, bangsa dan negara selama menjabat. Sebab itulah legacy dan amal shaleh yang akan selalu dikenang sampaikan akhir masa,\" tegas Yaqut Cholil.

Dirinya juga berpesan agar pejabat memegang teguh amanah dengan kejujuran dan integritas, untuk mendapatkan ketenangan hidup dunia dan akhirat.

Sementara Prof. Wan Jamaluddin mengungkapkan rasa terima kasihnya atas ucapan selamat dari semua pihak dan memohon doa untuk melanjutkan kepemimpinan rektor terdahulu.

\"Alhamdullilah. Terima kasih untuk semua ucapannya. Saat ini saya masih berada di ruang pelantikan. Tentu ada beberapa faktor, mengingat apa yang dirintis selama ini cukup baik dan itu perlu dilanjutkan untuk mencapainya,\" kata Prof. Wan Jamaluddin.

Prof. Wan Jamaluddin menyatakan akan fokus membawa UIN Raden Intan Lampung dalam pengembangan sumber daya manusia atau penambahan guru besar, sampai bekerjasama dengan internal dan eksternal kampus.

\"Penguatan sumber daya manusia atau lebih tepatnya human resource guru besar yang harus didorong agar jumlah doktor terus bertambah dan publikasi ilmiah yang jadi salah satu penilaian dalam akreditasi kelembagaan. Banyak lagi hal lain yang akan kita lakukan. Termasuk kerja sama dengan stakeholder dan dunia industri serta dunia usaha jangan dilupakan. Harus bergandeng tangàn,\" kata dia. (mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: