Iklan Bos Aca Header Detail

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Pastikan Keandalan Listrik Lampung

Jelang Natal dan Tahun Baru, PLN Pastikan Keandalan Listrik Lampung

radarlampung.co.id - Jelang akhir tahun, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung telah memastikan kesiapan pasokan listrik jelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Sejauh ini, dengan Total Daya Mampu Pasok Lampung mencapai 1.201 MW, Beban Puncak sebesar 933 MW menunjukkan bahwa Provinsi Lampung memiliki Reserve Margin atau cadangan daya sebesar 268 MW.

Besaran daya tersebut tentunya didukung dengan sistem kelistrikan lampung yang handal, yakni 28 Gardu Induk dan jumlah penyulang sebanyak 233 penyulang yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Pandapotan Manurung mengatakan, sesuai arahan dari Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan bahwa seluruh Unit Induk harus mendukung kesiapan dan keandalan Pasokan Listrik menghadapi Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Masa SIAGA ini kita mulai pada tanggal 6 Desember 2020 sampai dengan 8 Januari 2021 dan diiminta kepada semua Unit Bersama PLN Group lainnya yang berada di Provinsi lampung untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam mengamankan pasokan listrik dimasa Siaga ini,” tegasnya.

Sambung dia, keandalan menjadi prioritas penting dan utama dalam menjalankan amanah pemerintah untuk terus menerangi negeri. Gelar peralatan dan personil ini dilakukan sebagai perwujudan nyata dari komitmen PLN dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Di samping itu, PLN UID Lampung juga memiliki mitra kerja yang unggul dan kompeten dalam mendukung kegiatan operasi dan pemeliharaan jaringan distribusi sebanyak 1156 personil yang tersebar di PLN UP3 Tanjungkarang, PLN UP3 Metro dan PLN UP3 Kotabumi.

Dia mengatakan, dengan adanya penguatan personel, kesediaan peralatan dan material, kehandalan sistem kelistrikan serta SOP yang mendukung, maka PLN optimis dengan kondisi kelistrikan Provinsi Lampung selama Masa Siaga ini.

“Kami yakin dengan 3 Tim Elit yang kami miliki yaitu Tim PDKB dan 1156 personil mitra kerja, sangat siap mendukung pengamanan kelistrikan menjelang Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini,” tandasnya.

Selanjutnya, Untuk kemudahan informasi penanganan gangguan dan keluhan kelistrikan silakan menghubungi Call Center di telepon (kode area)+123, PLN Mobile, website www.pln.co.id, email [email protected], Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123.

Untuk Informasi jadwal Pekerjaan Pemeliharaan Jaringan dapat dilihat di Instagram @plndislampung, Facebook PLN Distribusi Lampung dan twitter @plndislampung. (Ega/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: