Iklan Bos Aca Header Detail

Jelang Peresmian JTTS, Pengerjaan Rest Area Km 215 Tubaba Dikebut

Jelang Peresmian JTTS, Pengerjaan Rest Area Km 215 Tubaba Dikebut

radarlampung.co.id - Peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar - Kayuagung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan, Kamis (10/10). Untuk itu, pengerjaan rest area di kilometer 215, Tulangbawang Barat (Tubaba) dikebut.

Hal ini tergambar saat Pj. Sekprov Lampung Fahrizal Darminto beserta jajaran meninjau lokasi, Selasa (1/10). Di mana, dari  beberapa rest area yang menampilkan ornamen siger khas Lampung pada tampilan utamanya ini masih belum selesai ialah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Sementara fasilitas umum lainnya seperti masjid, tempat istirahat, halaman parkir, tempat berjualan UMKM telah selesai.

Terkait hal ini, Pimpinan Proyek JTTs Terbanggibesar-Pematangpanggang PT HK Bambang Eko membenarkan hal tersebut.  Menurutnya, untuk pengerjaan rest area secara utuh telah 100 perseb. Hanya untuk pengerjaan SPBU baru mencapai 80 persen.

\"Kesiapan rest area sudah 100 persen tinggal SPBU, tapi untuk pengerjaannya 24 jam dan diharapkan saat peresmian semuanya sudah selesai,\" sebut Bambang usai menerima kunjungan Pemprov Lampung.

Bambang mengakui dari lima rest area yang dikerjakan HK mulai Terbanggibesar hingga Pematangpanggang, hanya rest area di kilometer 215 ini yang telah selesai pembangunannya. Selebihnya di kilometer 234 mencapai 90 perseb, sementara 3 lainnya sekitar 40 persen.

\"Pengerjaannya memang agak terlambat karena ruas ini sebelumnya ada dukungan pemerintah untuk membangun, namun ternyata dikembalikan ke kami. Karena itu agak terlambat,\" tandasnya. (rma/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: