Iklan Bos Aca Header Detail

Jokowi-Ma\'ruf Unggul di Pesawaran, Saksi Bakal Ajukan Gugatan

Jokowi-Ma\'ruf Unggul di Pesawaran, Saksi Bakal Ajukan Gugatan

radarlampung.co.id - Perolehan suara pasangan calon presiden (capres)- wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo- Ma\'ruf Amin unggul di Pesawaran. Pasangan ini mendulang suara pada delapan kecamatan dengan total perolehan 155.496 suara.

Sementara pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 111.879 suara. Mereka hanya unggul pada tiga kecamatan.

Dalam pleno rekapitulasi penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran yang berakhir Jumat sore (3/5), suara sah mencapai 267.375. kemudian suara tidak sah sebanyak 5.161.

Selain pengiriman logistik  ke KPU Lampung, KPU Pesawaran menyiapkan menghadapi gugatan yang disampaikan saksi. Ini masih menunggu hasil kajian Bawaslu setempat.

\"Memang ada saksi yang mengisi DB 2. Nanti kita lihat bagaimana kajian dari Bawaslu. Mereka tahu kapan batas waktu penyampaian (gugatan),\" kata Ketua KPU Penawaran Amin Udin.

Amin mengungkapkan, logistik hasil rekapitulasi penghitungan suara akan dikirim ke KPU Lampung malam ini. \"Lagi kita persiapkan untuk pengirimannya malam ini juga,\" sebut dia.

Pengiriman logistik ke provinsi akan dikawal aparat kepolisian dan TNI serta dari Bawaslu Pesawaran. \"Setelah ini, kita menunggu undangan dari KPU Lampung untuk pelaksanaan pleno,\" kata dia. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: