Iklan Bos Aca Header Detail

Dilonggarkannya Pemakaian Masker, Pemkab Lamtim Imbau Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Dilonggarkannya Pemakaian Masker, Pemkab Lamtim Imbau Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Plt.Kadiskes Lamtim dr.Satya Purnama Nugraha. FOTO DWI/RADARLAMPUNG.CO.ID--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Usai dilonggarkannya pemakaian masker oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur berharap masyarakat tetap mewaspadai Covid-19. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr. Satya Purnama Nugraha menjelaskan, saat ini penyebaran kasus covid-19 di Indonesia termasuk Lamtim memang mulai landai. Bahkan, saat ini di Lamtim tidak ada kasus penambahan Covid-19. 

Dilanjutkanny, berdasarkan perkembangan kasus Covid -19 yang semakin membaik itu.  Pemerintah pusat melalui Presiden Joko Widodo telah memperbolehkan masyarakat melepas masker secara terbatas pada situasi tertentu.

Kendati demikian, masyarakat tetap diharapkan tidak abai dengan protokol kesehatan.  Sebab, sampai saat ini status pandemi Covid-19 belum dicabut. 

"Terkait kelonggaran pemakaian masker di wilayah Lamtim masih akan dibahas bersama satuan tugas covid-19," terangnya.

Ditambahkan, masyarakat yang belum melakukan vaksinasi covid-19 juga diharapkan segera mendatangi fasilitas kesehatan untuk vaksinasi. Baik itu, tahap 1, 2 maupun tahap 3 (booster). "Stok vaksin tersedia, kami berharap masyarakat yang belum vaksinasi segera melakukan vaksinasi," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: