Sekolah Terdampak Banjir Rob, Disdikbud Koordinasi Dengan Dinas PU

Sekolah Terdampak Banjir Rob, Disdikbud Koordinasi Dengan Dinas PU

Banjir rob di SDN 3 Kota Karang, Bandarlampung, Rabu (18/5). Kondisi ini menyebabkan kegiatan belajar mengajar dan ujian sekolah terganggu. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

RADARLAMPUNG.CO.IDDinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung segera berkoodinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum, membahas SDN 3 Kota Karang yang terdampak banjir rob.

Kepala Disdikbud Bandarlampung Eka Afriana mengatakan, banjir rob di sekolah tersebut sudah sering terjadi. Hal ini akan menjadi atensi bagi Disdikbud nantinya.

"Kejadian di SDN 3 itu sudah sering. Karena faktor alam. Kami berharap ada langkah baik yang akan dilakukan. Kita lihat, sekolah tergenang. Kemudian, akses jembatan bisa segera dibenahi, karena anak-anak kesulitan saat ke sekolah," kata Eka Afriana, Kamis (19/5).

Diketahui, banjir rob menyebabkan pelaksanaan ujian sekolah di SDN 3 Kota Karang, Bandarlampung terganggu, Rabu (18/5). Siswa mengikutinya dengan kondisi lantai basah.

Pantauan Radarlampung.co.id, sejak pagi air menggenangi sekolah hingga ruang kelas. Ketinggian air mencapai betis orang dewasa.

Plt. Kepala SDN 3 Kota Karang Husni Than mengatakan, banjir menyebabkan ujian sekolah terganggu. ”Banjir rob terjadi selama dua hari di sekolah kami. Hari ini lebih tinggi dari kemarin, sampai 20 cm. Menganggu proses kegiatan belajar mengajar atau ujian sekolah," kata Husni.

Menurutnya, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya mengundurkan waktu ujian satu jam lebih lambat dari jadwal yang ditentukan. (mel/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: