Timnas Indonesia U-23 Sukses Raih Perunggu SEA Games 2021 Usai Kalahkan Malaysia 4-3 Melalui Adu Penalti

Timnas Indonesia U-23 Sukses Raih Perunggu SEA Games 2021 Usai Kalahkan Malaysia 4-3 Melalui Adu Penalti

Timnas Indonesia U-23 sukses raih perunggu SEA Games 2021 Vietnam-Instagram / @pssi-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam setelah menumbangkan Malaysia melalui adu penalti dengan skor 4-3.

Pertandingan perebutan tempat ketiga SEA Games 2021 tersebut berlangsung di Stadion My Dinh, Minggu (22/05/2022).

Timnas Indonesia U-23 memimpin terlebih dahulu melalui gol dari Ronaldo Kwateh pada menit ke-69 melalui sepakan kerasnya yang tak mampu dihalau kiper Timnas Malaysia.

12 menit berselang tepatnya pada menit ke-81, Malaysia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol dari Muhammad Hadi.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Skor imbang membuat pertandingan perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam cabang sepak bola harus ditentukan melalui adu penalti.

Penendang pertama dari Malaysia, Muhammad Hadi gagal mengeksekusi penalti, tendangannya mampu ditepis oleh kiper Timnas Indonesia u-23 Ernando Ari.

Asnawi Mangkualam sebagai penendang pertama dari Timnas Indonesia U-23 juga gagal mengeksekusi bola mati setelah tendangannya membentur mistar gawang.

Penendang kedua dari Malaysia Hairiey dan Ridwan dari Timnas Indonesia U-23 berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor adu penalti sementara 1-1.

Penendang ketiga dari Malaysia yaitu Luqman Hakim juga gagal melakukan eksekusi penalti setelah tembakannya berhasil di tepis oleh Ernando Ari.

Sementara itu, Marselino Ferdinan yang menjadi eksekutor ketiga Timnas Indonesia U-23 sukses melakukan tugasnya dan berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 memimpin dengan skor sementara 2-1.

Penendang keempat Malaysia Harith sukses menyelesaikan tugasnya dan mebuat skor sementara 2-2.

Indonesia kembali unggul setelah sepakan dari Saddil Ramdani mampu mengubah skor sementara 3-2 untuk Timnas Indonesia U-23.

Mukhairi selaku penendang kelima Malaysia juga sukses mengeksekusi penalti dan membuat kedudukan sementara 3-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: