Tragis! Pasangan Suami Istri Tewas Lakalantas di Jalinbar

Tragis! Pasangan Suami Istri Tewas Lakalantas di Jalinbar

Polisi menunjukan peristiwa kecelakaan yang menimpa pasutri di Pesbar. Foto Istimewa--

RADARLAMPUNG.CO.ID — Alkat Maulana (32) dan Novi (28) yang merupakan pasangan suami istri, warga Pekon Pardasuka Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas yang terjadi di ruas jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di Pekon Kota Batu Kecamatan Ngaras, sekitar pukul 6.30 Wib, Minggu (22/5).

 

Kapolsek Bengkunat, AKP Hi.Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., mengatakan, lakalantas tersebut terjadi ketika kendaraan roda dua (R2) jenis Honda Revo Nopol BE 8978 YS yang dikendarai oleh Alkat Maulana berboncengan dengan Novi melintasi ruas jalinbar dari arah Bangkunat menuju arah Krui.

 

“Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di Pekon Way Batu tersebut dengan kondisi jalan yang menikung kearah kanan, pengendara R2 itu diduga terlalu mengambil jalan kearah tengah badan jalan,” katanya.

 

Lanjutnya, saat itu juga pengendara R2 semakin mengarah kejalur kanan ruas jalan tersebut, Bertepatan pada saat itu juga dari arah berlawanan muncul kendaraan roda enam (R6) truck Dyna dengan Nopol BE 8299 UR, yang dikemudikan oleh Wahyudi (43) warga Padang Pandan, Mannak Bengkulu Selatan, dikarenakan laju kendaraan R2 semakin ke arah kanan (masuk lajur kanan) maka pengemudi R6 Truck Dyna mencoba menghindari R2 tersebut dengan mengarahkan kemudi ke arah kanannya dari arah berlawanan tersebut.

 

“Namun dikarenakan jarak yang sangat dekat maka tetap saja kendaraan R2 menabrak bagian lampu depan sebelah kiri kendaraan R6, kemudian penumpang yang di bonceng kendaraan R2 itu terpental ke kiri jalan,” jelasnya.

 

Sedangkan, kendaraan R2 berikut pengendaranya terseret kurang lebih 10 meter kedepan dengan posisi kendaraan R2 berdiri (ban menapak jalan). Sehingga mengakibatkan pengendara dinyatakan meninggal di TKP oleh masyarakat setempat. Setelah mendapat informasi lakalantas itu, pihak kepolisian juga langsung turun ke TKP. Sementara untuk penumpang kendaraan R2 yang dibonceng itu dinyatakan meninggal dunia setelah menerima penanganan awal di Puskesmas Bengkunat, Kecamatan Ngaras.

 

“Saat ini pengemudi kendaraan beserta semua kendaraan yang terlibat dalam kejadian lakalantas tersebut masih diamankan di Polsek setempat guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (yan/ang)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: