Sembilan Titik Jalan di Lambar Dalam Kondisi Mantap

Sembilan Titik Jalan di Lambar Dalam Kondisi Mantap

Pembangunan jalan di Lampung Barat yang menggunakan anggaran program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). FOTO ISTIMEWA--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak sembilan titik jalan di Kabupaten Lampung Barat yang ditangani melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), sudah dalam kondisi yang mantap.

Diketahui, akhir tahun anggaran 2021, Pemkab Lambar melakukan pinjaman untuk mendanai pembangunan infrastruktur jalan dalam program PEN kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) senilai Rp78 miliar.

Kebijakan pinjaman dengan pertimbangan pandemi Covid-19 telah memberikan dampak terhadap kondisi sosial dan perekonomian masyarakat. Termasuk terhambatnya pembangunan infrastruktur.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar Robert Putra mengatakan, dengan selesainya pembangunan sembilan titik jalan tersebut, saat ini memasuki proses provisional hand over (PHO) atau serah terima sementara pekerjaan.

"Pekerjaannya sudah selesai, dalam proses PHO. Kami melakukan pengecekan lapangan dan administrasi sebelum dilakukan pembayaran," kata Robert mewakili Kepala DPUPR Lambar Ansari.

Robert menuturkan, sembilan titik jalan yang dibangun melalui program PEN itu meliputi jalur Simpang Sebelat-Sukarame, Liwa-Hanakau, Way Heni-Sukamarga, Pekon Mutaralam-Gunungterang, Bungin-Gunung, Batu kebayan-Waspada, Srimulio-Bandaragung serta akses menuju kampung dan sekolah kopi. (nop/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: