Pesan Sekkab Pesawaran, Jangan Bandingkan Pejabat Lama dan Baru!

Pesan Sekkab Pesawaran, Jangan Bandingkan Pejabat Lama dan Baru!

Mantan Plt. Kepala Dinas TPH Marzuki serah terima jabatan dengan Kepala Dinas PTH yang baru dilantik, Sam Herman, disaksikan Plh. Sekkab Pesawaran Syukur dan Asisten III Heriansyah. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID--

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.IDPelaksana Harian (Plh.) Sekretaris Kabupaten Pesawaran Syukur menegaskan agar tidak membanding-bandingkan pejabat lama dengan baru. Pejabat lama juga harus menginformasikan sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan.

"Sertijab ini, saya minta benar-benar dituangkan dalam berita acara. Karena akan dilihat oleh BPK pada saat pemeriksaan. Sebab ini berkaitan dengan tanggung jawab," kata Syukur dalam serah teria jabatan Kepala Dinas TPH, Rabu (25/5).

Kepada pejabat yang baru, Syukur menegaskan, dirinya tidak ingin mendengar ada sebuah pembanding antara pejabat lama dengan baru. Sebab pergantian ini berpengaruh pada manejemen memimpin.

Sementara mantan Plt. Kepala TPH Marzuki mengatakan, kepala dinas TPH yang baru menjabat, yakni Sam Herman mempunyai basic penyuluhan

"Besar harapan saya, para pegawai Dinas TPH dapat membantu pejabat yang baru,” kata Marzuki.

Pada bagian lain, Kepala Dinas TPH Sam Herman menuturkan, jabatan tersebut adalah amanah dan tentunya tanggung jawab bersama. Sebagai kepala dinas, akan ada arah kebijakan yang harus didukung jajaran.

”Saya akan mengambil kebijakan yang lebih baik kedepannya. Saya tidak akan merusak sistem. Pertanian ini kuncinya adalah para penyuluh. Saya akan menggerakkan seluruh SDM. Para penyuluh inilah yang paling dekat dengan para petani," pungkasnya. (ozi/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: