Upsss, Ada Apa Ini? Kepala BKPSDM Bandar Lampung Enggan Beber Pendaftar JPTP yang Berakhir Besok

Upsss, Ada Apa Ini? Kepala BKPSDM Bandar Lampung Enggan Beber Pendaftar JPTP yang Berakhir Besok

Kepala BKPSDM Kota Bandar Lampung Herliwaty saat diwawancarai.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung masih membuka pendaftaran penjaringan Jabatan Pimpinan Tinggi Aparatur Sipil Negara (JPTP).

Hal itu diungkapkan Kepala BKPSDM Kota Bandar Lampung Herliwaty yang menyebut penjaringan telah dibuka sejak Maret 2024.

Dijelaskan, penjaringan dilakukan melalui website resmi badan yang dulunya bernomenklatur BKD ini juga website resmi Pemkot setempat: Bandarlampung.go.id.

"Siapa saja yang berniat bisa mendaftarkan diri melalui web.Di dalamnya terdapat persyaratan yang dibutuhkan dan sampai hari ini masih kita buka," katanya, Minggu, 21 April 2024.

BACA JUGA:10 Jurusan Kuliah Paling Menyeramkan di Dunia, Ada Sihir Hingga Setan, Berani Daftar?

Ada sedikit perubahan pengumuman. Pada website itu disebutkan bahwa para pelamar dari yang awal hanya boleh memilih satu jabatan, kini berubah menjadi dua.

Hal itu berdasarkan Pengumuman Panitia Seleksi Terbuka Nomor: 800/03/IV.04/Pansel/2024 tanggal 21 Maret 2024 Tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Di Lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung Tahun 2024.

Ya, panitia seleksi mempertimbangkan perlu adanya perubahan pada Huruf D angka 10 yang semula Pelamar dibatasi melamar maksimal satu JPTP yang diminati, dirubah menjadi pelamar dapat melamar maksimal dua JPTP.

Dengan alasan bahwa banyaknya peserta yang mendaftar untuk dua JPTP. 

BACA JUGA:Kenapa Gigi Anak Tumbuh Terlambat? Waspada 3 Gangguan Ini

Meski begitu, Herli enggan membeberkan beŕapa banyak nama yang telah mendaftar sementara waktu ini dalam penjaringan pejabat tersebut.

"Akan kami rekap Senin sore saat batas waktu pendaftaran habis," singkatnya.

Belakangan terpantau, sejumlah Kepala OPD Pemkot Bandar Lampung masih memegang jabatan ganda atau double job atau hanya diisi oleh Pelaksana tugas (Plt) saja.

Beberapa Kepala OPD yang memegang jabatan ganda seperti Kepala Disperkim yang juga menjabat Plt Kepala BAPENDA, yakni Yusnadi Ferianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: