Nostalgia di SMAN 9 Bandarlampung, Menantu Presiden Cerita Bolos dan Dikejar Kepsek

Nostalgia di SMAN 9 Bandarlampung, Menantu Presiden Cerita Bolos dan Dikejar Kepsek

Menantu Presiden sekaligus Wali Kota Medan Bobby Nasution berbincang dengan Sekretaris Disdikbud Lampung Tommy Efra Hendarta, Ketua MKKS Lampung Hendra Putra, Kepala SMAN 9 Bandarlampung Linda Kusumawati dan guru lainnya. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.C0.ID - Disela menghadiri undangan HUT APEKSI Ke-22, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyempatkan diri ke SMAN 9 Bandar Lampung, Jumat (27/5). Bernostalgia, mengenal masa sekolah.

Bobby tiba dengan mengendarai Rubicon. Ia langsung disambut Kepala SMAN 9 Bandar Lampung Linda Kusumawati dan guru. Termasuk Hendro, kepala sekolah dimasanya.

Menantu Presiden Joko Widodo ini bercerita, dulu pernah memimpin siswa laki-laki di kelasnya untuk bolos. Salah satu contoh yang tidak boleh ditiru. Tapi jadi sebuah kenangan bagi Bobby.


Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memberikan kenang-kenangan khas Medan untuk para guru yang ada di SMAN 9 Bandarlampung. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

Hal lain yang sulit dilupakan, Bobby dikejar-kerjar oleh kepala sekolah karena bolos sekolah. "Pernah dikejar-kejar pak Hendro keliling musala karena ketahuan bolos. Dulu karena tidak ikut upacara. Beliau sangat sabar mendidik kami. Sempat lihat foto-foto. Teringat teman-teman yang setia-setia semua," kenang Bobby.

BACA JUGA:13 Tahun Tinggalkan Bandarlampung, Mantu Presiden Nilai Kota Tapis Berseri Banyak Ukir Kemajuan

"Saya sangat bersyukur bisa sekolah di SMAN 9 Bandar Lampung. Walaupun ilmu pendidikannya tidak terserap 100 persen karena saya banyak bolosnya waktu itu. Tetapi cara pendidikan ibu bapak guru di sini yang kuat diberikan kepada saya. Sangat membekas hingga bisa membuat saya bisa seperti saat ini," tandasnya.

Suami Kahiyang Ayu ini menegaskan, tidakbisa melupakan jasa-jasa para guru-guru. Terutama saat mendidiknya dahulu.

"Saya ucapkan terima kasih kepada guru-guru yang pernah mengajar saya, yang telah mendidik saya. Bukan saja secara ilmu pengetahuan, tetapi secara karakter juga," ujar pria yang lulus tahun 2009 itu.


Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memperkenalkan istrinya Kahiyang Ayu dan kedua anaknya Sedah Mirah serta Al Nahyan Nasution saat kunjungan di SMAN 9 Bandarlampung, Jumat(27/5). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

Pada kesempatan itu Bobby menyebutkan bakal memberikan bantuan pembangunan masjid dan gerbang sekolah. Seiring dengan beberapa kerjasama yang akab dilakukan bersama Pemkot Bandar Lampung.

BACA JUGA:Anak dan Menantu Presiden Kunjungi Lembah Hijau

Kepala SMAN 9 Bandar Lampung lama Hendro mengakui jika hal yang tidak berubah dari Bobby adalah sifat santunnya terhadap para gurunya.

"Dulu sering ke BK. Namanya juga kenakalan anak. Biasa. Tapi yang saya lihat, orangnya rendah hati dan santun karakternya setelah menjadi orang sukses,” kata Hendro.

Sementara Kepala SMAN 9 Bandar Lampung Linda Kusumawati menambahkan, pihaknya bangga memiliki alumni seperti Bobby. Diharapkan para siswa yang lain bisa meniru karakter serta motivasinya.


Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memperkenalkan istrinya Kahiyang Ayu dan kedua anaknya Sedah Mirah serta Al Nahyan Nasution saat kunjungan di SMAN 9 Bandarlampung, Jumat(27/5). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

"Kami bangga dengan kunjungan pak Bobby ini. Akan lebih memotivasi para siswa untuk memacu prestasinya lagi. Untuk lebih membentuk karakter lagi dan pintar membaca peluang yang ada nanti," tandasnya.

BACA JUGA:Bima Arya Pimpin Doa untuk Anak Ridwan Kamil di Pembukaan Ekspo HUT APEKSI

Pantauan Radarlampung.co.id, saat datang Bobby langsung mengunjungi ruang kelas tempatnya belajar dulu. Kemudian bertemu para guru hingga menyempatkan memperkenalkan istri dan dua anaknya, Sedah Mirah serta Al Nahyan Nasution yang menunggu di dalam mobilnya. (mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: