Hasil Liga Champions Liverpool vs Real Madrid: Gol Semata Wayang Vinicius Junior Bawa Real Madrid Juara

Hasil Liga Champions Liverpool vs Real Madrid: Gol Semata Wayang Vinicius Junior Bawa Real Madrid Juara

RADARLAMPUNG.CO.ID - Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions 2021/2022 setelah sukes mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 1-0 pada partai final yang berlangsung di Stade de France, Paris, Minggu (29/05/2022).

Gol semata wayang Los Blancos diciptakan oleh Vinicius Junior pada menit ke-59. 

Ini merupakan gelar ke-14 Real Madrid selama mengikuti gelaran Liga Champions. Sekaligus menjadikan Los Blancos sebagai tim peraih trofi terbanyak pada kompetisi tertinggi di benua Eropa itu.

BACA JUGA:Hasil Final UEFA Europa Conference League 2022: Roma Juara Usai Taklukan Feyenoord 1-0

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool sudah menguasai jalannya pertandingan sejak dimulainya babak pertama. Bahkan, anak asuh Jurgen Klopp itu berhasil menciptakan tiga peluang melalui Mohamed Salah dan Thiago Alcantara.

Peluang pertama Liverpool diciptakan Mohamed Salah pada menit ke-16. Namun sayang sontekan kaki kanannya setelah menerima umpan silang Alexander Arnold mampu dihalau oleh penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois.

BACA JUGA:Sejarah Panjang Penyelenggaraan Lahirnya Turnamen Copa America

Setelah itu, giliran Thiago Alcantara yang mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti Real Madrid. Sayang tendangannya masih berhasil diamankan oleh Courtois.

Mohamed Salah kembali mendapatkan peluang pada menit ke-18 melalui sepakan kaki kirinya setelah menerima umpan silang dari Sadio Mane. Lagi-lagi berhasil dihalau Courtois.

Thibaut Courtois benar-benar menjadi penyelamat Real Madrid setelah untuk kesekian kalinya ia berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan.

BACA JUGA:Daftar 29 Pemain Timnas Indonesia vs Bangladesh Pada FIFA Match Day

Peluang emas Liverpool melalui tembakan keras Sadio Mane dari dalam kotak penalti pada menit ke-21 berhasil ia tepis. Courtois sukses mengamankan bola setelah sebelumnya bola sempat menghantam mistar gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: