Perbaiki Dua Ruas Jalan, Prioritas Titik Terparah

Perbaiki Dua Ruas Jalan, Prioritas Titik Terparah

Jalan Kembahang-Sukabumi, Kecamatan Batubrak Lampung Barat yang rusak parah. FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID--

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.IDDinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lampung Barat akan memperbaiki ruas jalan Kota Besi-Sukabumi dan Kembahang- Sukabumi, Kecamatan Batubrak, tahun ini. Penanganan dilakukan pada titik-titik terparah.

Menurut Kabid Bina Marga DPUPR Lambar Robert Putra, penanganan berupa patching. Yakni perbaikan kerusakan badan jalan, terutama pada lapisan perkerasan dengan penutup aspal.

"(Jalur tersebut) memang sudah rusak cukup parah. Penanganannya akan kami lakukan berupa patching full pada beberapa titik. Menyesuaikan dengan anggaran yang ada,” kata Robert mewakili Kepala Dinas PUPR Lambar Ansari, Minggu (28/5).

BACA JUGA: Kangen Orang Tua, Dua Bocah Ini Nekat Menyeberangi Selat Sunda

Robert menuturkan, untuk perbaikan dua jalan tersebut dianggarkan Rp236 juta dari APBD Lambar 2022. Rinciannya, ruas jalan Kembahang-Sukabumi sebesar Rp150 juta dan Kotabesi-Kembahang Rp86 juta

"Anggaran terbatas, sehingga penanganan memprioritaskan titik-titik terparah. Semoga nanti masyarakat akan lebih nyaman melintasi dua jalan penghubung tersebut," sebut dia.

Sementara, Irwan salah seorang pengguna jalan mengungkapkan, kerusakan pada ruas jalan itu cukup parah. Aspal telah terkelupas dan menyebabkan jalan berlubang serta tergenang saat hujan. (nop/ais)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: