Dua Kandidat Bersaing Jadi Ketua Umum BPD Gapensi Lampung

Dua Kandidat Bersaing Jadi Ketua Umum BPD Gapensi Lampung

Panitia penyelenggara Musda IX Gapensi Provinsi Lampung bersama Badan Pengurus Daerah (BPD) Sementara saat rapat pleno penetapan bakal calon Ketua Umum BPD Gapensi di kantor DPD Gapensi Lampung pekan lalu. FOTO ISTIMEWA --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Forum Musyawarah Daerah (Musda) IX Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) LAMPUNG menggelar rapat umum anggota, Senin (30/5).

Agendanya, memilih dan menetapkan Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Gapensi Provinsi Lampung periode 2022-2027.

Ketua Pelaksana Musda Dr. Ghozali Timbasz, M.Sos. mengatakan, panitia penyelenggara telah membuka serta terbuka untuk umum, pelaksanaan dan penjaringan Bakal Calon Ketua Umum BPD Gapensi Provinsi Lampung periode 2022-2027 sejak tanggal 17 hingga 19 Mei 2022 lalu. 

Hasilnya, ada dua kandidat yang dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan baik administrasi dan lainnya. 

BACA JUGA: Alhamdulillah, Dua Bocah yang Menyeberangi Selat Sunda Bertemu Orang Tua

Mereka adalah H.M. Hardinal, S.H. dan Hidayat Hamtori. Hardinal kelahiran Kotabumi, 16 September 1991, mewakili Badan Hukum PT Gemuntur Agung. 

Sedangkan, Hidayat Hamtori kelahiran Tanjungkarang, 19 Oktober 1971, mewakili PT Genta Bangun Nusantara. 

”Musda Gapensi IX kali ini sangat spesial dan cukup menarik. Karena salah satu kandidat bakal calon ketua umum, H.M. Hardinal, notabene adalah anak kandung dari Ketua Umum BPB Gapensi Bapak H. Iskandar Z. Hartawi. Beliau akan berkompetisi secara terbuka dengan Hidayat Hamtori yang notabene sebagai Katua BPC Gapensi Kabupaten Pesawaran,” ungkap Bung Timbasz –sapaan akrab Ghozali Timbasz--, Minggu (29/5).

Kendati demikian, tukasnya, Musda ini dipastikan berjalan kondusif dan proporsional. Mengingat, peserta adalah para pengusaha Lampung yang mumpuni dan profesional. 

BACA JUGA: Heboh Kabar Oknum Anggota DPRD Diamankan Karena Narkoba, Begini Kata Kepala BNNP Lampung

Ditambahkan Ketua Steering Committee (SC) Didi Iskandar Aulia, M.M., pelaksanaan Musda IX Gapensi ini akan diikuti 200-an peserta baik tingkat BPC, BPS/BPP, Badan Pengawas, Badan Kehormatan, maupun undangan. 

Dari jumlah peserta tersebut, di antaranya terdiri dari 45 orang peserta penuh dan kurang lebih 30 orang peserta peninjau. 

”Masing-masing utusan peserta penuh mempunyai hak memilih serta dipilih sebagai ketua sidang dan hak perpendapat. Sedangkan, peserta peninjau hanya memiliki hak berpendapat,” beber Didi didampingi H. Adnan Malik dan panitia lainnya.

Sekadar diketahui, timpal Bung Timbasz, Gapensi adalah Asosiasi Jasa Konstruksi Nasional yang didirikan sejak 63 tahun silam merupakan asosisasi jasa konstruksi tertua dan terbesar di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: