Lantik Dewan Pengurus Cabang dan Gelar Pelatihan, Ini Pesan Ketum Fesdikari

Lantik Dewan Pengurus Cabang dan Gelar Pelatihan, Ini Pesan Ketum Fesdikari

Federasi Serikat Pendidikan, Pelatihan dan Industri (Fesdikari) menggelar pelantikan Dewan Pengurus Cabang Fesdikari --

RADARLAMPUNG.CO.ID–Federasi Serikat Pendidikan, Pelatihan dan Industri (Fesdikari) menggelar pelantikan Dewan Pengurus Cabang Fesdikari Bandar Lampung dan pelatihan organizer, Senin 30 Mei 2022.

Pelatihan yang diikuti puluhan anggota Fesdikari Bandar Lampung tersebut dipusatkan di RM Kepayang Jl. Raya Suban Pidada Panjang sejak pukul 10.00 WIB. 

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum Fesdikari Sahala Aritonang, SH., AM. Pd. Kegiatan itu dibuka Wakil Walikota Dedi Amrullah. Turut hadir diantaranya Hermawan, S.Hi. (Anggota DPRD Kota Bandar Lampung) dan Eddi P. Nasution, SE., SH., MH. (Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang).

BACA JUGA:Polisi Dapat Laporan, Satu Jam Kemudian Perampas Ponsel Tertangkap

Fokus materi pelatihan antara lain memperjuangkan kesejahteraan guru dan dosen swasta tanpa membebani keuangan yayasan jika tidak mampu.

Kemudian cara pengusulan ke pemerintah supaya alokasi anggaran 20% dari APBN dan APBD yang dialokasikan bagi sektor pendidikan, juga harus dialokasikan khusus bagi kesejahteraan guru dan dosen swasta.

Selain itu turut juga dibahas terkait pegawai, guru dan dosen swasta agar tidak dihalang-halangi untuk bergabung menjadi anggota atau pengurus serikat pekerja/serikat buruh.

BACA JUGA:Truk Kontainer Seruduk 5 Motor di Way Laga, Satu Pengendara Tewas di Tempat

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kemampuan para anggota atas pemahaman berorganisasi, menjaga dan meningkatkan motivasi kerja anggota organisasi, meningkatkan produktivitas anggota organisasi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Wakil Walikota dan para pejabat yang telah berkenan hadir meluangkan waktu untuk di acara ini. Dan kami berharap apa yang menjadi cita-cita dan tujuan utama organisasi dapat terus berjalan baik,” kata Sahala.

Dirinya juga berpesan agar kepada DPC yang baru dibentuk segera menyesuaikan diri dan melakukan tugas dan fungsi dengan baik. (net/wdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: