Keluarga Dikabarkan Ikhlaskan Eril, Benarkan Ridwan Kamil Minta Solusi Syariat Islam Pada Ulama?

Keluarga Dikabarkan Ikhlaskan Eril, Benarkan Ridwan Kamil Minta Solusi Syariat Islam Pada Ulama?

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pada kesempatan konferensi pers belum lama ini, pihak keluarga Ridwan Kamil menyatakan telah mengikhlaskan Emmeril Kahn Mumtadz.

Menginjak hari kedelapan pada Kamis 2 Juni 2022, Eril yang merupakan putra sulung Gubernur Jawa Barat masih belum juga ditemukan.

Ya, Eril dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pasca berenang bersama adik dan kawannya. Tubuh Eril dilaporkan tersapu arus sungai hingga menyebabkan hilang hingga saat ini.

BACA JUGA:Kekasih Eril Beri Pesan Menyentuh ke Anak Ridwan Kamil

Pada sesi konferensi pers, Senin 31 Mei 2022, juru bicara keluarga Ridwan Kamil Erwin Muniruzaman mnerangkan bahwa pencarian Eril masih terus dilakukan.

Ia pun menyampaikan bahwa keluarga telah mengikhlaskan Eril. Dari situlah pihaknya dikabarkan akan mengajak ulama untuk dimintai solusi sesuai syariat Islam.

"Memag pencarian hari kelima sudah selesai dan nanti akan dilanjutkan dengan pencarian hari keenam," ungkap Erwin.

BACA JUGA:Haru, Penduduk Bern yang Menolong Adik Eril, Memeluk Ridwan Kamil

Ia menekankan, apapun yang sudah menjadi takdir dari Eril, keluarga ikhlas. "Berkenaan dengan itu memang dari pihak keluarga itu sudah ikhlas apapun yang nanti akan menjadi takdir dari Aa Eril," jelasnya.

Sementara itu, proses pencarian pada Senin lalu, proses pencarian hanya dilakukan oleh kepolisian air dan darat. Tak terlihat adanya bantuan dari pemadam dan petugas medis.

Hal yang menjadi ganjalan kepolisian Bern yakni meski air sungai Aare jernih, tim penyelam mengakui kesulitan dengan arus sungai yang cukup deras.

BACA JUGA:Bagian Tubuh Eril Dikabarkan Telah Ditemukan, Ini Tanggapan Pihak Keluarga Ridwan Kamil

Meski begitu, kepolisian akan terus berusaha mencari Eril sampai ketemu.

"Pencarian masih terus dilakukan. Kami menggunakan patroli jalan kaki, kapal penyelam, dan penggunaan drone tergantung pada waktu dan lokasi dan juga penyelam siap dikerahkan kapan pun," ujar Magdalena Rast, Humas Polisi Bern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id