Iklan Bos Aca Header Detail

Gantikan Sang Ayah yang Wafat, Aipda Amzar Rozi Berangkat ke Tanah Suci Bersama Ibunda Tercinta

Gantikan Sang Ayah yang Wafat, Aipda Amzar Rozi Berangkat ke Tanah Suci Bersama Ibunda Tercinta

Anggota Ditnarkoba Polda Lampung Aipda Amzar Rozi Ali (38) bersama ibunda tercinta Kholida Zakaria Syarif akan berangkat ke tanah suci pada Gelombang 1, 6 Juni 2022.Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tepat pukul 10.00 WIB, rombongan Calon Jamaah Haji (CJH) Lampung mulai memasuki asrama Haji Rajabasa, Bandarlampung.

Tampak pria berbadan tegap memakai seragam CJH Bandarlampung sedang mendorong kursi roda yang diduduki sosok perempuan paro baya.

Ya, pria tersebut adalah anggota Ditnarkoba Polda Lampung Aipda Amzar Rozi Ali (38) yang juga akan berangkat ke tanah suci pada Gelombang 1, 6 Juni 2022, bersama ibunda: Kholida Zakaria Syarif (65).

BACA JUGA:Ini Jadwal Keberangkatan Calon Jamaah Haji Lampung

Warga Jalan Setia Budi, Teluk Betung Barat itu menceritakan, ia menggantikan ayahnya yang telah wafat pada tahun 2019 silam.

Awalnya, sang ayah: Ali Amin dan ibunya: Kholida Zakaria Syarif mendaftar haji pada tahun 2012. Dengan estimasi keberangkatan haji tahun 2020.

Namun, pada 2019 ayahnya wafatnya di usia 65 tahun. Ia sebagai ahli waris kemudian mengurus surat menyurat pergantian keberangkatan ibadah haji.

BACA JUGA:Polda Lampung Terjunkan 50 Personel Guna Pengamanan CJH Lampung

Sejatinya, tahun 2020 ia dan ibunya akan berangkat haji namun tertunda lantaran peraturan pemerintah Arab Saudi belum menginzinkan CJH Indonesia berangkat haji.

"Alhamdulillah tahun 2022 bisa berangkat haji bersama ibunda. Menunggu selama dua tahun tentunya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Hanya Rasa syukur kepada illahi karena atas izin-Nya kami berangkat tahun ini  ke tanah suci," sebut Aipda Amzar. 

Sang ibunda pun turut mengucapkan rasa syukur kepada illahi karena diberi kesehatan dan kesempatan untuk menjalani ibadah haji tahun ini.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Lampung Jadi Salah Satu Peserta Haji Jalur Fast Track

"Mohon doanya untuk keselamatan dan kelancaran selama perjalanan haji. Dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur," pungkasnya. (gie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: