Tangis Haru Nunik Pecah Saat Lepas CJH Kloter Pertama

Tangis Haru Nunik Pecah Saat Lepas CJH Kloter Pertama

Foto Ist. For Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia tak bisa menahan haru saat melepas calon jemaah haji (CJH) Lampung kloter pertama pada Minggu (5/6) malam, di Asrama haji Rajabasa, Bandar Lampung.

Usai menyampaikan sambutannya, Nunik -sapaan akrab Chusnunia- mengajak tamu undangan dan CJH asal Bandar Lampung yang memang sudah sejak siang berada di Asrama Haji untuk melantunkan shalawat nabi bersama.

Air matanya mulai turun, usai ikut memanjatkan doa untuk para CJH serta menitipkan salam dan doa bagi dirinya dan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi agar menjadi pemimpin yang amanah.

BACA JUGA:Polda Lampung Terjunkan 50 Personel Guna Pengamanan CJH Lampung

"Titip doa untuk haramain (Madinah dan Mekkah), kanjeng nabi, semoga kami menjadi pemimpin yang dimakburkan, amanah, mohon doanya, keberkahannya jemaah haji. Karena panjenengan ini orang-orang istimewa yang hari ini diberikan kesempatan berangkat haji, semoga kami juga bisa menjadi panjenengan. Dan kelak bisa mendapatkan izin menjadi tamu Allah di baitullah untuk berhaji, semoga ibadah panjenengan lancar, menjadi haji yang mabrur sehat walafiat sampai kembali ke tanah air," ungkap Nunik.

Air matanya terus berderai. Usai memanjatkan doa, Nunik kembali mengajak CJH dan tamu untuk bersama membaca bacaan talbiyah yang biasa dibaca oleh jemaah haji dan umrah.

"Labbaika allahumma labbaik, Laa syariika laka labbaik. Innalhamda wan-ni'mata laka wal mulk, laa syariikalak," ujarnya sambil menutup mata dan membacanya dengan khusyuk.

BACA JUGA:Ini Lokasi Pondokan CJH asal Provinsi Lampung

Sementara dalam sambutannya, Nunik mengatakan selalu merinding setiap sambutan pelepasan haji. Karena di tengah pandemi Covid-19 saat ini, bisa menunaikan ibadah haji bukan ukuran memiliki uang, bukan sesuatu kebendaan, tapi lebih kepada kesempatannya.

"Kalau nggak panggilan nggak bisa datang. Setiap kami mengantar jemaah CJH selalu pasti pengen ikut bagian berangkat, dipanggil untuk berkunjung ke baitullah melaksanakan ibadah haji suatu kenikmatan tiada tara. Makanya bersyukur 3.000 lebih CJH di Lampung merupakan orang-orang istimewa yang dipanggil untuk menjadi tamu di sana, semoga ibadahnya menjadi ibadah yang penuh dan utuh lahir dan batin. Bukan hanya fisik hadir, rohani yang datang," tambahnya.

Maka Nunik mengajak para CJH ini untuk memperhatikan kesehatan, meski sudah ringan dan longgar bukan berarti tidak ada lagi virus, bukan hanya Covid-19 tapi semuanya tetap jaga prokes agar menjalankan ibadah yang istimewa kuat dan mampu. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Lampung Jadi Salah Satu Peserta Haji Jalur Fast Track

"Kemudian musimnya agak panas, sehingga selama di tanah suci agar menghemat energi, memanajemen jadwalnya yang baik. Selain itu, dengar dan patuhi dan percayalah dengan petugas haji. Kemudian petugas harus disiplin waktu dan kesehatan karena menjaga para jamaah," tandasnya. (rma)

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by www.radarlampung.co.id (@radarlampungonline)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: