Iklan Bos Aca Header Detail

Menyongsong Pemilu 2024, KPU dan Radar Lampung Siap Berkolaborasi

Menyongsong Pemilu 2024, KPU dan Radar Lampung Siap Berkolaborasi

--

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Provinsi Lampung , Erwan Bustami mengaku menyambut baik rencana kerjasama yang akan terjalin diantara keduanya.

“Memang ada rencana kami untuk bersilahturahmi dengan media. Karena media merupakan jalur strategis untuk mensosialisasikan pilar-pilar pemilu,” katanya. 

BACA JUGA:Pelantikan Wabup Lampura Jumat Pekan Ini, Gubernur Lantik Langsung

Dia mengatakan, hari pemungutan suara sendiri sudah ditetapkan yakni pada 14 Februari 2024. Berdasarkan aturan yang ada, pemilu sendiri akan dimulai 20 bulan sebelum hari pemungutan.

“Terkait ini, kita tentu menyambut baik rencana kerjasama dengan Radar Lampung. Karena tentu ada beberapa kegiatan, khususnya sosialisasi yang akan dilaksanakan berkaitan dengan Pemilu 2024,” katanya.

Kabid Sosialisasi KPU Provinsi Lampung, Antonius Cahyalana menambahkan, untuk saat ini pihaknya masih sama-sama menunggu dimulainya tahap pemilu 2024. “Rencananya dimulai 20 bulan sebelum hari H, yakni pada 14 Juni 2022,” tambahnya. 

BACA JUGA:ESDM Lampung Tunggu Juknis Terkait Izin Pertambangan Mineral dan Batubara

Pemilu, sambung dia, tentunya memiliki tahapan yang panjang. Khususnya untuk tahapan sosialisasi. Terkait ini, KPU tidak dapat berbuat banyak tanpa adanya dukungan dari media.

“Kita perlu menyampaikan kapan hari Pemilu dan lain-lain. Kalau hal ini dibantu teman media, maka informasi ini dapat tersiar sampai ke pelosok Lampung. Sehingga perlu kerjasama yang baik antara penyelenggara Pemilu dengan media,” tandasnya. (ega/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: