Shalawat Bergema Dari Samber Park Metro

Shalawat Bergema Dari Samber Park Metro

(Foto Ist. For Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekitar sepuluh ribu massa memadati Samber Park, Metro, Selasa (7/6) malam.

Mereka datang untuk menghadiri Sholawat Kebangsaan bertemakan "Peneguhan Moderasi Beragama Melalu Sinergi Lawan Radikalisme dan Terorisme".

Acara tersebut dihadiri oleh Habib Muhammad Lutfi bin Yahya selaku Dewan Pertimbangan Presiden, Ketua Kelompok Ahli BNPT, Brigjend Pol Ahmad Nurwahid selaku Direktur Pencegahan BNPT), Wali Kota Metro Wahdi Siradjoedin, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiyana, Rektor IAIN Kota Metro  DR. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag., PIA, Rektor Universitas Muhamadiyah Metro drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., serta Pimpinan Majelis AN - NUR Lampung Al'Habib Umar bin Muhdor Al Hadad.

Dalam gelaran tersebut, Ketua Kelompok Ahli Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia (RI) Habib Muhammad Luthfi memimpin jalannya shalawat kebangsaan.

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman mengatakan, shalawat kebangsaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan nilai spiritualitas dan menjaga agar Kota Metro tetap aman.

"Sholawat itu panggilan Allah, kalau dimensinya sholawat itu diterjemahkan untuk mendekatkan diri kepada Allah maka Republik ini akan aman dan nyaman," ujarnya.

Ia berharap, dengan berlangsungnya shalawat kebangsaan tersebut dapat membuka pintu keberkahan, dan dapat mmberikan solusi dari beragam persoalan.

"InsyaAllah akan hadir magfirah, dapat membuka pintu langit ke tujuh. Insyaallah ini kegiatan positif, kedepannya ini sangat diperlukan dalam mengemas persoalan sosial, mengemas persoalan kebangsaan, ataupun kenegaraan. Itu tanggung jawab kita semua," tuturnya. (rur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: