393 CJH Lampung segera Diberangkatkan

393 CJH Lampung segera Diberangkatkan

Akhor Wiwit Sudiono, Plt.Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Lampung didampingi Suryanto Mansuri Mansur ,Ketua Rombongan 7,Kloter 11 CJH asalĀ  Kabupaten Tulang Bawang saat diwawancarai Awak Media di Asrama Haji Lampung pada Kam--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Lampung mengatakan apabila sekitar 393 calon jamaah haji (CJH) asal Lampung  gelombang I yang termasuk Kloter 11 memasuki asrama haji Rajabasa, Bandarlampung, pada Kamis 9 Juni 2022 pukul 08.00 WIB. Dan pemberangkatan dari Embarkasi Jakarta  dijadwalkan pada Jumat 10 Juni 2022 pukul 03.20 WIB.

Dengan rincian, Lampung Utara (221),

Tulang  Bawang (121), Bandarlampung (45),

BACA JUGA:CJH asal Lamtim Mulai Jalani Tes PCR

Petugas Haji Daerah (PHD) (2), dan Petugas Kloter (4). 

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Lampung Puji Raharjo akan melepas secara resmi CJH asal Lampung  gelombang I yang termasuk Kloter 11 pada Kamis 9 Juni 2022 malam. 

CJH Lampung akan melakukan Xray pada 18.40 WIB dan berangkat dari Bandara Branti pukul 22.40 WIB. Pemberangkatan dari Embarkasi Jakarta  dijadwalkan pada Jumat 10 Juni 2022 pukul 03.20 WIB.

BACA JUGA:Penuh Haru, Winarti Lepas 122 CJH Tulang Bawang ke Tanah Suci

Akhor Wiwit Sudiono, Plt.Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Lampung membenarkan hal tersebut. Ia  menyampaikan bahwa 393 orang CJH yang masuk asrama pada hari (9/6) hasil PCR Negatif.

"Dari hari pertama CJH Lampung masuk asrama  5 Juni 2022 - sampai hari ini.Alhamdulillah hasil PCR CJH Lampung Negatif, " kata Wiwit disela-sela terima Rombongan CJH Lampung Kloter 11 masuk Asrama Haji. Rajabasa pada Kamis (9/6).

Dari informasi yang kami dapatkan dari PDH berada disana, lanjut Wiwit, bahwa perjalanan ibadah haji di madinah kondusif. "Insyallah CJH Lampung akan menjalankan ibadah di Madinah selama 8 hari kedepan. Setelah itu  melanjutkan ibadah di Kota Makkah," kata Wiwit. 

BACA JUGA:Tangis Haru Nunik Pecah Saat Lepas CJH Kloter Pertama

Oleh sebab itu, Wiwit juga menghimbau kepada CJH Lampung tetap  jaga ksehatan dan ikuti prosedur yang ada, semoga kembali ke tanah air nantinya menjadi haji yang mabrur," jelas Wiwit. 

Ditempat yang sama, Suryanto Mansuri Mansur, Ketua Rombongan 7 Kloter 11 CJH asal  Kabupaten Tulang Bawang menyampaikan bahwa bahwa Kami Ketua Rombongan  akan mengikuti Intruksi dari Ketua Kloter dalam melakukan Perjalanan Ibadah Haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: