Letkol Laut (P) Zul Fahmi Resmi Jabat Komandan Pangkalan TNI AL Lampung

Letkol Laut (P) Zul Fahmi Resmi Jabat Komandan Pangkalan TNI AL Lampung

Letkol laut (P) Zul Fahmi resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI AL Lampung, menggantikan Kol laut (P) Nurhadi, Jumat (10/6). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Letkol laut (P) Zul Fahmi resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI AL Lampung, menggantikan Kol laut (P) Nurhadi.

Dalam kegiatan Serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di Lapangan Apel Mako Lanal Lampung di Caligi, Batu Menyan, Pesawaran. Jumat (10/6). 

Danlantamal III Brigjen TNI Umar Farouq mengatakan bahwa serah terima jabatan pada dasarnya merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk bergerak maju, agar dari waktu ke waktu menjadi semakin lebih baik. 

BACA JUGA:Eril Akan Dimakamkan di Pemakaman Keluarga, Ini Tempatnya

"Dengan adanya serah terima jabatan ini, diharapkan akan tumbuh semangat baru dilingkungan organisasi TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Lampung, sehingga akan muncul penyegaran ide-ide dan pemikiran kreatif serta inovatif, sehingga kinerja Lanal Lampung ke depan akan semakin meningkat," katanya. 

Lebih lanjut, Danlantamal III Jakarta  mengatakan Lanal Lampung salah satu satuan pelaksana di Lantamal III Jakarta yang bertugas menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut, menyelenggarakan pembinaan potensi maritim.

"Menjadi kekuatan Pertahanan Keamanan Negara (Hankamneg) di laut dan menyelenggarakan operasi keamanan laut terbatas serta melaksanakan tugas-tugas lain sesuai kebijakan Pemimpin TNI Angkatan Laut di wilayah kerja Lanal Lampung," jelasnya. 

BACA JUGA:Mandikan Jenazah Putra Sulungnya, Ridwan Kamil Bersaksi Jasad Eril Wangi Seperti Daun Eucalyptus

Selanjutnya, wilayah kerja Lanal Lampung yang didalamnya terdapat perairan strategis seperti Selat Sunda sebagai Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I dan Samudra Hindia serta perairan sekitarnya, memungkinkan adanya kerawanan dan pelanggaran hukum di laut. 

"Untuk itu pengamatan dan pemantauan serta operasi keamanan laut secara terus menerus dilaksanakan, yang kesemuanya dalam rangka tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan penegakan hukum di laut sehingga manfaat keberadaan TNI Angkatan Laut di tengah-tengah masyarakat sangat dirasakan," ucapnya.

Tak lupa, Brigjen Umar Farouq juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Laut (P) Nuryadi  atas dedikasinya, loyalitas dan pengabdiannya dengan baik selama melaksanakan tugas jabatannya. 

BACA JUGA:Fakta Menarik Mengenai Bendungan Engehalde Tempat Ditemukannya Eril

"Dan kepada letkol Laut (P) Zul Fahmi MTR Harlah selamat atas kepercayaan yang diberikan Pemimpin TNI Angkatan Laut dalam mengemban tugas baru sebagai Komandan Lanal Lampung, supaya dapat mendorong motivasi dan kreativitas, dedikasi dan loyalitas yang tinggi bagi terwujudnya Lanal Lampung yang lebih baik," pungkasnya. (gar/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: