Pj. Bupati: Tampilkan Tapis Ciri Khas Pringsewu!

Pj. Bupati: Tampilkan Tapis Ciri Khas Pringsewu!

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mendorong tumbuhnya UMKM di kabupaten tersebut. FOTO ISTIMEWA--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.IDProduk UMKM di Pringsewu, khususnya tapis agar menampilkan ciri khas kabupaten tersebut. Sebab, seluruh daerah di Lampung juga memiliki tapis.

Hal ini disampaikan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat menghadiri Gerakan Masyarakat Berkah Jumat Pagi (Gema Berjumpa), Jumat (10/6). Kegiatan tersebut diikuti Ketua TP PKK Pringsewu Rusdiana dan Ketua DWP Sri Prihatin.

Tak hanya mengajak, Adi juga akan membantu cara mendesain yang dapat dijadikan sebagai ciri khas Pringsewu serta diterima oleh masyarakat.

BACA JUGA:Pesawaran Kembangkan Wisata lewat Virtual Tourism dan Video Pariwisata

"Kalau bisa, kita jangan hanya terpaku di Pringsewu. Tetapi juga ke Bandar Lampung. Misalnya ada even, nanti bisa dibantu mencarikan tempat untuk mempromosikan produk UMKM Pringsewu,” sebut Adi Erlansyah.

Dilanjutkan, Pringsewu telah ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Lampung sebagai salah satu sentra tapis. "Ada tiga daerah di Lampung yang ditunjuk oleh gubernur sebagai sentra tapis. Yakni Pesisir Barat, Tanggamus dan Pringsewu. Hal ini tentunya merupakan peluang bagi kita,” ujarnya.

Adi Erlansyah mengapresiasi serta mendukung penuh kegiatan Gema Berjumpa sebagai salah satu upaya menggeliatkan perekonomian masyarakat Pringsewu.

BACA JUGA:Tinjau Pembangunan Mapolres Pringsewu, Ini Pesan Kapolda Lampung

Tahap awal, diikuti 50 pedagang pelaku UMKM, dari sebelumnya sekitar 200 anggota yang terdaftar. Menurut Adi, sudah mulai terlihat beberapa UMKM yang sebetulnya berpotensi untuk dikembangkan. Baik skala lokal maupun provinsi dan nasional.

"Kita akan data. Apalagi sudah ada paguyubannya. Nanti akan langsung dirapatkan dengan OPD terkait dan Dekranasda untuk membahas langkah-langkah ke depan. Karena tugas pemerintah adalah memfasilitasi. Bagaimana menjadikan UMKM sebagai kekuatan ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Sementara Kadis Koperindag Pringsewu Malian Ayub mengatakan tujuan dari kegiatan Gema Berjumpa adalah untuk menggerakkan UMKM di Kabupaten Pringsewu agar bisa menambah geliat ekonomi masyarakat. (sag/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: