Iklan Bos Aca Header Detail

Antisipasi Konflik, Bentuk Forum Pembauran Kebangsaan Hingga Kecamatan

Antisipasi Konflik, Bentuk Forum Pembauran Kebangsaan Hingga Kecamatan

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Meminimalisir terjadinya konflik antar warga, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) melebarkan sayap hingga tingkat kecamatan di Pringsewu.

Ketua FPK Pringsewu Wanawir memotivasi anggota FPK untuk makin memantapkan koordinasi dan informasi. Utamanya terkait isu-isu bibit konflik antar warga di pekon atau kelurahan dan kecamatan. 

"Kita di FPK ini adalah perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam rangka menjaga kondusifitas, kesatuan dan keharmonisan antar etnis maupun suku," kata Wanawir didampingi anggota Azahrul Fajri Siagian dalam rapat koordinasi FPK.

BACA JUGA:Jenazah Eril Tiba di Indonesia Minggu Sore

Sementara Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla mengatakan, terkait pembentukan FPK Kecamatan Pringsewu, secepatnya akan diterbitkan surat keputusan dan nantinya ditugaskan membantu FPK kabupaten.

Pada bagian lain, Kepala Badan Kesbangpol Pringsewu Sukarman mengungkapkan, konflik antar suku dan etnis di Pringsewu, sangat minim dan bisa dikatakan tidak terjadi. 

"Mayoritas justru yang terjadi adalah konflik politik. Misal pada pemilihan kepala pekon terjadi konflik atas kekalahan calon. Tapi Alhamdulillah masih bisa ter kondisikan," ucapnya. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: