Tim Gabungan Bongkar Pelang Khilafatul Muslimin di Pringsewu

Tim Gabungan Bongkar Pelang Khilafatul Muslimin di Pringsewu

Pembongkaran pelang Khilafatul Muslimin yang dilakukan gabungan Polres dan Badan Kesbangpol Pringsewu serta Kodim 0424/Tanggamus. FOTO ISTIMEWA --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.IDGabungan aparat kepolisian, TNI dan Pemkab Pringsewu membongkar pelang organisasi Khilafatul Muslimin. Pembongkaran dilakukan pada tiga titik berbeda. Dipimpin Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi dan Dandim 0424/Tanggamus Letkol Micha Arruan dan Kepala Badan Kesbangpol Sukarman.

Sasarannya, kantor Khilafatul Muslimin di Kelurahan Pringsewu Selatan, Kelurahan Fajaresuk dan Pekon Rejosari, Pringsewu.

AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, pembongkaran menindaklanjuti penangkapan pimpinan dan sejumlah pengurus Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung beberapa hari lalu oleh tim dari Polda Metro Jaya.

BACA JUGA: Di Sela Kesibukan, Bunda Eva Rawat Langsung Dua Anak Asuhnya

"Benar. Aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan pemda telah melakukan pembongkaran plang Khilafatul Muslimin yang berada di tiga lokasi terpisah," kata AKBP Rio Cahyowidi.

Diketahui, Khilafatul Muslimin terdeteksi berkembang di Pringsewu. Dari penelusuran Radarlampung.co.id, keberadaannya sudah cukup lama. Namun aktifitas yang dilakukan terbatas hanya pengajian.

Dari berbagai informasi yang dikumpulkan, kegiatan pengajian dilakukan dengan jamaah terbatas. Aktifitasnya juga masih pada batas normal.

BACA JUGA: Empat Terdakwa Kasus Pupuk Ilegal Jadi Tahanan Kota

"Setahu saya, mereka (jamaah, Red) hanya pengajian. Itu juga dengan jumlah terbatas," kata salah seorang warga.

Bendahara Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pringsewu H.M. Faizin M.Pd. mengatakan, pihaknya tetap melakukan pemantauan terhadap kelompok tersebut.

" Ya selama ini kita pantau. Termasuk aliran-aliran lain," terangnya. Namun untuk mengambil langkah penindakan, bukan merupakan kewenangan lembaga tersebut. (sag/ais)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: