Heboh Larangan Pakai Sandal Jepit saat Berkendara Motor, Polisi: Lebih Mahal Mana dengan Nyawa Kita?

Heboh Larangan Pakai Sandal Jepit saat Berkendara Motor, Polisi: Lebih Mahal Mana dengan Nyawa Kita?

“Kalau dibilang sepatu mahal, baju pelindung mahal, ya lebih mahal mana dengan nyawa kita? Tolong itu juga dijadikan pertimbangan sehingga untuk keluar sudah siap dengan perlengkapan yang ada,” imbauannya.

Ia berharap pengendara tak menggampangkan perlengkapan saat berkendara, karena helm berstandar baik serta alas kaki yang benar dapat meminimalisir cedera bila terjadi kecelakaan.

BACA JUGA:Mau Motor Rp900 Ribu? Ikuti Lelang Pemkab Pringsewu

“Ini gunanya helm standard, pakai sepatu, masih banyak yang pakai sandal menggampangkan gitu saja, moga-moga kita tidak termasuk,” tambahnya.

Ke depannya, Firman berharap agar kepatuhan saat berkendara bukan lagi soal ada atau tidaknya  petugas di jalan. Namun sudah menjadi bagian dari kesadaran masyarakat saat berkendara.

“Tapi itu bentuk perlindungan kita kepada masyarakat yang ingin kita bangun, sehingga patuh menjadi bagian, bukan lagi karena ada petugas,” tutup Firman. ***

(Artikel ini telah lebih dulu tayang di Disway.id dengan judul Soal Larangan Pakai Sandal Jepit saat Berkendara Motor, Polisi: Lebih Mahal Mana dengan Nyawa Kita?)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id