Mahasiwa UTI Kunjungi Bendungan Marga Tiga

Mahasiwa UTI Kunjungi Bendungan Marga Tiga

FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA--

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.IDMahasiswa Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) melakukan kunjungan proyek ke Bendungan Marga Tiga, Lampung Timur. Kegiatan tersebut dalam rangka mengembangkan wawasan mahasiswa mengenai metode pelaksanaan dan fungsi bangunan air, hingga bagian-bagiannya.

Pihak BBWS Mesuji Sekampung yang diwakili pelaksana teknis proyek Bendungan Marga Tiga, Putu menyambut baik kunjungan. Turut hadir PT Adhi Karya Persero Tbk. dan PT Adhi Karya Persero Tbk. yang tergabung pada proyek ini menjadi Waskita-Adhi KSO. Kemudian pihak konsultan pengawas PT Yodya karya Persero. 

Dari Universitas Teknokrat Indonesia, mahasiswa yang mengambil mata kuliah Bangunan Air dan Irigasi didampingi dosen Susarman dan Fera Lestari.

BACA JUGA: Kawah Nirwana Ditutup, Ada ‘Kunjungan’ Gajah

"Kunjungan proyek ini, tidak lain dengan tujuan pemantauan progres pelaksanaan bendungan telah mencapai 90% serta sedikit pemaparan dari mahasiswa menganai fungsi, layout, metode kerja, perencanaan dan maksud serta tujuan dibangunnya bendungan ini," katanya.

Salah satu yang ditanyakan oleh mahasiswa program studi S1 Teknik Sipil Rendy Pratama adalah terkait redesain bendungan dan pencegahan masalah rembesan pada Bendungan Marga Tiga.

Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Dedi Darwis sangat mengapresiasi kunjungan proyek ini. Ia menyampaikan kegiatan tersebut sangat positif bagi dosen dan mahasiswa. Terutama pada program studi S1 Teknik Sipil. 

BACA JUGA: Ketua PAN Pesbar Bakal Gantikan Posisi Zulhas

"Kegiatan ini dapat meningkatkan rasa keingintahuan mahasiswa terkait dengan keilmuan yang selama ini mereka pelajari pada bangku perkuliahan. Diharapkan kegiatan serupa lainnya pada program studi di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), terutama pada program studi S1 Teknik Sipil," kata Dedi Darwis.

Wakil Rektor UTI Dr. H. Mahathir Muhammad juga turut memberi semangat, agar mahasiswa bisa mengambil pembelajaran dalam kunjungan tersebut, sehingga tepat mengimplementasikan ke depan nantinya. (rls/mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: