Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan UTI Berikan Pelatihan Google Site untuk Guru SMA Teladan Way Jepara

Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan UTI Berikan Pelatihan Google Site untuk Guru SMA Teladan Way Jepara

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.IDProgram studi Sastra Inggris dan Pendidikan Matematika Universitas Teknokrat Indonesia melaksanakan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMA Teladan Way Jepara.

Pelatihan dipandu dosen Dr. Heri Kuswoyo, M.Hum.; Sugama Maskar, M.Pmat.; Dr. Afrianto, M.Hum. dan Arief Budiman, M.Cs. Kemudian diikuti mahasiswa program studi Sastra Inggris Danu Satya Nugraha dan Farizha Audi. 

Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikam sekaligus  tim dosen UTI Dr. Heri Kuswoyo mengatakan, saat ini, pembelajaran dalam jaringan (daring) menjadi salahsatu kunci sukses pelaksanaan pembelajaran di sekolah. Termasuk di sekolah menengah atas.

BACA JUGA:Nurman Satya Marga, Alumni Universitas Teknokrat Indonesia Bekerja di Kejaksaan Negeri Metro

Banyak sekolah yang berada dalam transisi ke pembelajaran daring. Di mana, proses tersebut membutuhkan waktu yang lama dan sumber daya manusia yang perlu terus dilatih. 

"Atas latarbelakang inilah, program studi Sastra Inggris dan Pendidikan Matematika Universitas Teknokrat Indonesia melaksanakan PKM di SMA Teladan Way Jepara untuk para guru," kata Dr. Heri Kuswoyo.

Kegiatan kali ini fokus pada workshop pengelolaan Googlesite. Dipilih sebagai platform untuk pengembangan website sekolah, karena kemudahan fiturnya untuk dikelola. Terutama untuk para guru.

BACA JUGA:Universitas Teknokrat Indonesia Buka Wawasan Teknologi Informasi PKM Ke Sekolah Binaan di Lampung Tengah

"Googlesite di SMA Way Jepara ini nantinya akan dikembangkan menjadi website sekolah," ujarnya.

Kepala SMA Teladan Way Jepara Riyanto, S.E. merespons baik kegiatan yang relevan dengan kebutuhan guru-guru dan kondisi pembelajaran pasca pandemi ini.

"Mudah-mudahan setelah kegiatan PKM ini, guru-guru dapat secara mandiri mengelola konten pembelajaran dan siswa-siswi dapat memaksimalkannya," terangnya.

Wakil Rektor UTI Dr. Mahatir Muhammad berharap upaya PKM yang dilakukan, baik dosen dan mahasiswa bisa benar-benar berguna bagi dunia pendidikan juga masyarakat. (mel/rls/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: