Bunda Eva 2 - Iklan Prima

Nasdem Lampung Resmi Usulkan 5 Nama Capres

Nasdem Lampung Resmi Usulkan 5 Nama Capres

Sekretaris DPW Nasdem Lampung, Fauzan Sibron--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Saat ini, masih digelar rapat kerja nasional (rakernas) Partai NasDem. DPW NasDem Lampung mengusulkan lima nama calon presiden (capres).

Lima nama tersebut berasal dari internal dan eksternal partai. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Fauzan Sibron, saat dikonfirmasi, Kamis (16/6/2022).

"Ada lima nama yang diusulkan DPW Lampung. Tiga dari eksternal yakni Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), dan Erick Thohir (Meneg BUMN-RI). Kemudian, dari internal adalah Lestari Moerdijat dan Rahmat Gobel (Anggota DPR-RI, Fraksi Partai NasDem)," ujarnya.

BACA JUGA:Masyarakat Harap Daerahnya Masuk Penerapan Peralihan TV Analog ke Digital

Wakil Ketua DPRD Lampung ini melanjutkan, usulan tersebut akan ditampung terlebih dahulu oleh ketua umum.

Di mana, masing-masing DPW Partai NasDem se Indonesia juga mengusulkan nama-nama capres. 

"Nanti dari lima nama, akan direkomendasiman tiga nama oleh rakernas. Tiga nama itu lah, yang akan diserahkan ke Ketua Umum Surya Paloh itu sebagai keputusan Rakernas. Selanjutnya, Ketum akan memutuskan satu dari tiga nama tersebut sebagai capres," ujarnya.

BACA JUGA:Target PPPA Mesuji Sungguh Luar Biasa

Mengenai target-target pemenangan baik pemilu, pileg, dan pilkada, masih belum diputuskan lantaran rakernas masih berlangsung hingga Jumat (17/6/2022). Pun termasuk target khusus untuk Lampung.

"Hasil rakernas besok akan diputusan. Sekarang masih dibahas," katanya. 

Sebelumnya, DPW Partai NasDem Lampung mengirim ratusan delegasi ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digekar 15-17 Juni di Jakarta.

Sedikitnya, ada 273 perwakilan kader mulai dari struktur Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) hingga ke 15 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Lampung, fraksi dan organisasi sayap partai.

BACA JUGA:Diskoperindag Pesisir Barat Dorong UMKM Terapkan QRIS

Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Fauzan Sibron mengatakan, tentunya dalam rakernas nanti ada beberapa hal yang disampaikan dan didiskusikan.

Sumber: