Pemprov Canangkan Beri Penghargaan ke Oemarsono

Pemprov Canangkan Beri Penghargaan ke Oemarsono

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemprov Lampung mencanangkan bakal memberi penghargaan Mantan Gubernur Lampung periode 1998-2003, Oemarsono.

Pemberian penghargaan dijadwalkan berbarengan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

Rencana ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Aswarodi yang ditemui di Kantor Gubernur Lampung, Jumat (17/6).

"Iya Pemprov Lampung berencana memberikan penghargaan khusus untuk Pak Oemarsono mantan gubernur Lampung. Karena jasa-jasa beliau di Lampung," beber Aswarodi.

BACA JUGA:Ratusan Atlet Kabupaten Mesuji Siap Bertarung Pada Porprov Tahun 2022

Namun, saat ini masih dalam tahap mengumpulkan berkas-berkas yang akan dibutuhkan. Sebab, saat ini Pemprov Lampung masih belum menentukan penghargaan apa yang akan diberikan kepada Oemarsono.

"Kalau penghargaan nya itu ada dua, bisa menjadi tokoh Lampung atau pahlawan Lampung. Belum disimpulkan, karena masih menunggu kelengkapan berkasnya," katanya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Oemarsono ialah Gubernur Lampung periode 1998-2003. Namun, sebelumnya Oemarsono pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Lampung pada periode 1995-1998.

BACA JUGA:Pakai Sendal Jepit tak akan Ditilang

Pria kelahiran 3 Mei 1940 ini wafat pada 22 Mei 2022 lalu di RS Moewardi, Surakarta, Jawa Tengah karena sakit pada Minggu (22/5) siang sekitar pukul 12.10 WIB. (rma/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: