Lakalantas di Jalinbar Tanggamus, Satu Luka

Lakalantas di Jalinbar Tanggamus, Satu Luka

Truk Fuso dan colt diesel terlibat kecelakaan di jalinbar Pekon Umbul Buah, Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus, Jumat (17/6). FOTO RNN --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDKecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Umbul Buah, Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus, Jumat (17/6). Satu orang luka dalam peristiwa tersebut.

Kanit Laka Bripka Kuswanto mewakili Kasatlantas Polres Tanggamus AKP Amsar mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Bermula saat truk Fuso BE 9634 BM yang dikemudikan Andriansyah (40), warga Kecamatan Panjang, Bandar Lampung melaju dari arah Gisting menuju Kotaagung.

Saat melintas di jalinbar Pekon Umbul Buah Km 88-89, diduga sopir Fuso mengantuk, sehingga melaju ke arah kanan. Saat bersamaan, dari arah berlawanan datang truk Colt Diesel BE 8927 DA yang dikemudikan Dodi (32), warga Palembang, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Vaksinasi Campak Rubella di Tanggamus Capai 74,4 Persen

"Tabrakan tidak bisa dihindarkan, Truk colt diesel masuk ke parit sebelah kanan. Dua kendaraan mengalami kerusakan. Truk Fuso rusak pada bodi depan dan sebelah kanan ringsek. Lalu untuk colt diesel, bemper depan dan pintu sebelah kanan penyok serta kaca spion sebelah kanan pecah," kata Bripka Kuswanto.

Bripka Kuswanto mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam lakalantas tersebut. Pengemudi truk Fuso Andriansyah hanya mengalami luka luka robek di pipi kanan, luka robek kening kanan dan luka lecet pada kaki kanan.

”Kalau pengemudi truk colt diesel, tidak apa-apa. Kerugian material dari lakalantas ini kurang lebih Rp25 juta," pungkas Kuswanto. (ehl/ral/ais)

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: