Mahasiswa UTI Juara Nasional Internet Of Things Electrical Engineering Festival 2022

Mahasiswa UTI Juara Nasional Internet Of Things Electrical Engineering Festival 2022

(Foto Ist. For Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim IoT Program Studi S1 Teknik Komputer Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia kembali meraih prestasi yang membanggakan.

Yakni dengan membawa pulang juara dalam ajang Electrical Engineering festival 2022 di Universitas Mercubuana, Jakarta, belum lama ini.

Adapun mahasiswa yang meraih prestasi bergengsi tersebut adalah Lili Andraini, Indra Kurniawan, serta Izudin Ismail.

BACA JUGA:Nurman Satya Marga, Alumni Universitas Teknokrat Indonesia Bekerja di Kejaksaan Negeri Metro

Kali ini tim Internet of Things Universitas Teknokrat Indonesia sendiri membawakan konsep alat dengan smart farming dengan energi alternatif untuk pertumbuhan sayuran yang diletakan di dalam ruangan, yang memang sangat minim untuk dapat menanam sayur di kota-kota besar karena minimnya lahan pertanian.

"Sehingga kami mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang memiliki moto Disiplin, Bermutu, Kreatif dan Inovatif memberikan solusi yang membuahkan hasil produk teknologi Internet of Things smart farming tanpa menggunakan sinar matahari dalam pertumbuhannya," kata Lili. 

Kompetisi Internet of Things electrical Engineering festival 2022 diikuti oleh kampus negeri dan swasta seluruh Indonesia. Kompetisi ini memiliki tiga proses, di mana tahap pertama berupa seleksi proposal untuk kemudian diseleksi.

BACA JUGA:Universitas Teknokrat Indonesia Buka Wawasan Teknologi Informasi PKM Ke Sekolah Binaan di Lampung Tengah

Di tahap kedua untuk pembuatan implementasi produk. Kemudian dilakukan tahap final di mana terdapat enam kampus yang mengikuti final, di antaranya: tim Universitas Telkom (Tel-U), Tim  Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), Tim 1 Politeknik Caltex Riau (PCR), Tim 2 Politeknik Caltex Riau (PCR), Tim Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), dan Tim Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

"Tim Universitas Teknokrat Indonesia telah meraih juara 2 Nasional Internet of Things electrical Engineering festival 2022," ungkapnya.

Ketua Program Studi S1 Teknik Komputer Universitas Teknokrat Indonesia Styawati, M.Cs turut memberi apresiasi terhadap capaian yang diraih para mahasiswa binaannya.

BACA JUGA:Tim Robotik UTI Sabet Juara Dari Kemendikbudristek

Sementara, Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. menyampaikan bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa.

Menurutnya, ini adalah salah satu upaya menyiapkan lulusan dalam menghadapi Era Society 5.0 agar mahasiswa lain bisa terpacu semangatanya dalam meraih prestasi lainnya. (mel/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: