Pemkab Mesuji Berikan Bantuan Korban Banjir ROB

Pemkab Mesuji Berikan Bantuan Korban Banjir ROB

--

MESUJI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji memberikan bantuan berupa paket sembako.

Selain itu, perabotan rumah tangga hingga perlengkapan bayi. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat Desa Panggung Rejo, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji.

Mereka dilanda banjir rob beberapa hari yang lalu. Akibatnya, sebanyak 25 keluarga mendapatkan bantuan tersebut.

Kepala Dinsos Mesuji Prasetyo Yura Basrianto mengatakan bantuan yang diberikan, berupa matras, kasur, foodware, bantuan peralatan bayi, kidsware dan sembako.

BACA JUGA:Klinik Pengobatan Alat Vital H. Abdul Azis Beri Khasiat Alami

"Untuk bantuan kali ini terbilang cepat prosesnya. Ini berkat kerjasama tim bersama BPBD Mesuji dan desa yang tanggap mengajukan permohonan yang diketahui oleh camat," terangnya.

Sementara, Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Mesuji, Sunardi mengatakan, bencana air ROB yang terjadi Desa Panggung Rejo, Kecamatan Rawa Jitu Utara tersebut terjadi sejak Kamis,16 Juni 2022 kemarin.

"Banjir yang merendam puluhan rumah warga itu, yang terparah terdampak banjir ada sebanyak 25 rumah warga," ujarnya.

Selanjutnya, ada 90 hektar lahan persawahan milik warga yang baru saja di tanam benih padi ikut terendam banjir. Serta terdapat sejumlah fasilitas umum seperti jalan dan tempat ibadah yang ikut terendam banjir.

BACA JUGA:Musa Ahmad Kick Off Turnamen Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022

Bahkan, terus dia, ada sekitar 6 ribu kilogram gabah dipenggilingan padi juga ikut terendam. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian warga akibat musibah banjir tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Camat Rawajitu Utara, Samijo mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan dan respon cepat dari Pemkab Mesuji.

Meskipun pemberian bantuan tersebut tidak tercover semua warga yang terdampak banjir rob, diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat.

"Tentunya kita sangat berterimakasih sekali atas respon cepatnya Pemkab Mesuji atas pemberian bantuan korban terdampak banjir rob," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: