Jelang Idul Adha Harga Cabai Rawit di Mesuji Capai Rp100 Ribu Per Kilogram

Jelang Idul Adha Harga Cabai Rawit di Mesuji Capai Rp100 Ribu Per Kilogram

Salahsatu pedagang cabai rawit di Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jelang hari raya idul adha, Harga cabai rawit merah kriting di sejumlah Pasar di Kabupaten Mesuji meroket diangka Rp 100 ribu per kilogramnya.

Kabag Ekobang Pemkab Mesuji, Arif Arianto mengatakan, harga cabai rawit merah kriting per 20 juni 2022 mencapai Rp 100 ribu per kilogram di Pasar Simpang pematang.

Kemudian, di pasar KTM Kecamatan Mesuji Timur Mencapai Rp90 Ribu perkilogram sedangkan di pasar Panca warna Kecamatan way Serdang mencapai Rp85 ribu perkilogram.

Menurutnya, salah satu penyebab mahalnya harga cabai rawit di pasaran karena persediaan yang menipis. Sedangkan kebutuhan tetap tinggi.

BACA JUGA:Jelang Verifikasi Parpol, Bawaslu Kota Atensi Khusus KPU

"Jadi, hasil pengecekan kita di lapangan, karena persediaan yang menipis. sedangkan kebutuhan tetap tinggi terutama cabai rawit," Terangnya

Terpisah, salah satu pedagang sayuran di Pasar Simpang Pematang ayu, harga cabai merah besar di Kabupaten Mesuji saat ini tembus diangka Rp 100 ribu per kilogram.

Dengan kenaikan harga sejumlah bahan pokok, dirinya merasa bingung untuk membagi keuangan kebutuhan rumah.

"Uang Rp100.000 saat ini tidak ada artinya lagi untuk dibawa belanja ke pasar, karena harga cabai aja Rp100 ribu perkilogram, belum yang lain lain dan saya terpaksa pandai-pandai membelanjakan uang agar bisa cukup untuk membeli kebutuhan pokok," keluh Kinah. (muk/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: