Header 7th RLO

Tegal Mas Bangga Jadi Tuan Rumah Lagawi Fest, Menko Luhut Hadiri Pengumuman 5 IKM Lampung Juara

Tegal Mas Bangga Jadi Tuan Rumah Lagawi Fest, Menko Luhut Hadiri Pengumuman 5 IKM Lampung Juara

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rangkaian kegiatan Lagawi Festival 2022 digelar di Pulau Tegal Mas, Pesawaran, Lampung, Kamis (23/6/2022).

Perhelatan nasional ini dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Selain itu hadir juga Gubernur Bank Indonesia, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Gubernur Lampung, para kepala daerah, pimpinan top brand, dan marketplace serta sponsor dan para pihak lainnya.

Lagawi Festival merupakan perhelatan gerakan nasional dari Kementerian Perindustrian dengan tagline Bangga Buatan Indonesia yang diadakan di Lampung.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Irjen Akhmad Wiyagus yang Kini Jabat Kapolda Lampung

Dalam kegiatan Lagawi Fest ini, digelar serangkaian program pendampingan dan fasilitasi yang intensif kepada 30 Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang terpilih. 

Selanjutnya, dari 30 IKM tersebut akan dipilih 5 IKM terbaik yang akan diumumkan pada acara harvesting di Pulau Tegal Mas.

Owner Tegal Mas, Thomas Azis Riska, mengaku bangga Lampung menjadi tuan rumah Lagawi Fest.

Apalagi, Tegal Mas sebagai salah satu destinasi wisata favorit yang dipilih menjadi lokasi acara.

BACA JUGA:Kurang Ajar! Usai Dicabuli, Remaja 14 Tahun Serahkan Pacar Kepada Dua Rekannya

"Ini momentum kebangkitan pariwisata dan industri kecil menengah Lampung," ujar Thomas Azis Riska, Rabu (22/6/2022), saat meninjau kesiapan pelaksanaan Lagawi Fest di Pulau Tegal Mas.

Thomas mengapresiasi pendampingan dan fasilitasi terhadap 30 IKM Lampung dalam kegiatan tersebut.

"Semoga nantinya IKM-IKM Lampung akan tumbuh dan berkembang untuk memperkuat ekonomi daerah," ujarnya.

Sebanyak 30 IKM terpilih dari berbagai daerah di Lampung juga mengikuti kegiatan di Tegal Mas dengan menampilkan produk unggulan masing-masing.

Sumber: