Header 7th RLO

Emersia Hotel Kumpulkan 40 Kantong Darah

Emersia Hotel Kumpulkan 40 Kantong Darah

Emersia laksanakan donor darah dengan target 40 Kantong darah--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Emersia Hotel and Resort Bandarlampung kembali menggelar kegiatan donor darah.

Tempatnya, di ruang rapat Diamond hotel. Ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Emersiap Group.

Pada kegiatan tersebut, Emersia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menargetkan dapat mengumpulkan 40 kantong darah.

Direktur of Sales and Marketing Corporate Emersia Group, Basri Cahyadi mengatakan, peserta donor darah mayoritas terdiri dari para karyawan hotel. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, Traffic light Jalan Juanda Kembali Menyala

Kemudian adapula rekanan dan mitra hotel baik dari bidang pemerintahan, perusahaan, perbankan, hingga perguruan tinggi. “Kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali,” katanya.

Tidak hanya di Emersia Hotel and Resort Bandarlampung, sambung dia, kegiatan donor darah ini juga dilakukan seluruh Emersia Group. Baik yang di Jakarta maupun di Barusangkar (Sumatera Barat).

“Tapi karena kondisi bisnis hotel yang sedang ramai saat ini, waktu pelaksanaan kegiatan disesuaikan. Karena hotel terus penuh, sehingga kita harus mencari ruangan kosong juga,” tambahnya.

Peserta yang telah mendonorkan darahnya, mendapatkan bingkisan dan vitamin dari PMI. Selain itu, Emersia juga menyajikan hidangan lezat seperti roti  dan juga bubur yang dapat disantap seusai mendonorkan darah. 

BACA JUGA:Keras! Komisi V DPRD Lampung Beri Catatan ke RSUDAM, Begini Isinya

Lebih jauh Basri menjelaskan, kegiatan donor darah ini termasuk dalam Corporate Sosial Responsibility (CSR) Emersia Group.

Harapannya dengan menggelar kegiatan ini, pihaknya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mulai ikut menyumbangkan darahnya ke PMI.

“Karena darah itu banyak sekali manfaatnya bagi mereka yang membutuhkan. Tidak hanya untuk transfusi darah, tapi juga mereka yang punya kebutuhan cuci darah dan lain-lain,” tandasnya. (*)

Sumber: