Header 7th RLO

Gubernur Lepas Ratusan Atlet Kormi ke Sumsel

Gubernur Lepas Ratusan Atlet Kormi ke Sumsel

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melepas atlet Kormi ke Sumsel--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas kontingen Lampung yang berasal dari Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Lampung untuk berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) Ke VI di Sumatera Selatan, pada Jumat (24/6).

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan sebanyak 542 atlet dari 36 inargo (induk organisasi olahraga) yang akan berlaga ini merupakan atlet terbaik.

Artinya, perjuangan para atlet Lampung di arena Fornas akan menjadi pembuktian sejauh mana hasil latihan yang dilakukan selama ini.

Fornas ke-6 yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali merupakan salah satu ajang bergengsi dalam pencapaian prestasi.

BACA JUGA:Tolong Pak! Belasan Kendaraan Terjebak di Suoh

"Untuk itu saya sangat mengharapkan seluruh atlet dan pelatih dapat menjaga diri sebaik-baiknya karena output yang diharapkan yaitu raihan prestasi tertinggi guna mengharumkan nama baik Sai bumi ruwa Jurai di pesta olahraga terbesar di tanah air," tambahnya.

Arinal sangat optimis dan yakin dengan persiapan yang maksimal para atlet Lampung dapat mensejajarkan diri dengan para atlet daerah lain dengan merebut medali emas.

"Saya harap bisa masuk lima besar. Saya berpesan kepada seluruh atlet pelatih dan seluruh official yang nantinya meraih medal menjunjung tinggi nilai-nilai olahraga dan pertandingan dengan sportivitas," tambahnya.

Arinal sempat menyaksikan dua atlet yang masih berusia belasan, yakni Farid al fino Ardian (6) dan Freza Alfatih (10) saat berlaga kungfu. Arinal berharap mereka bisa tampil maksimal saat tampil di laga tersebut.

BACA JUGA:Sudah Hampir Lima Tahun Jalan tak Diperbaiki, Warga Desa Umbul Sawangan Lapor ke Bupati

Sementara Ketua Umum Kormi Lampung, Anshori Djausal mengatakan ada sebanyak 542 atlet dan official yang akan berangkat pada Fornas ke- VI.

Dia mengatakan menargetkan masuk lima besar sesuai dengan target yang diberikan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

"Ya kita memang harus mengagetkan karena Fornas lima besar. Karena sebelumnya sudah 10 besar itu kita rangking tujuh nasional dan Sumatera rangking satu. Sehingga kami harus berani mentargetkan masuk lima besar," tambahnya.

Dia mengetahui ada beberapa inargo yang menjadi potensi seperti senam, panahan, kungfu dan e-sport. Sehingga bervariasi.

Sumber: