HUT 77 RI

Wabup Tanggamus Buka Sosialisasi Gaya Hidup dan Senam Jantung Sehat Remaja-Kader Posyandu

Wabup Tanggamus Buka Sosialisasi Gaya Hidup dan Senam Jantung Sehat Remaja-Kader Posyandu

Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i membuka sosialisasi gaya hidup sehat dan senam jantung sehat remaja dan kader posyandu. FOTO DISKOMINFO/RADARLAMPUNG.CO.ID--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDWakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i menghadiri sekaligus membuka sosialisasi gaya hidup sehat dan senam jantung sehat remaja bagi kader posyandu remaja dan TP PKK Pekon.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor Kecamatan Sumberejo, Jumat 24 Juni 2022 diawali dengan senam jantung.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Tanggamus Sri Nilawati dalam laporannya mengatakan, sasaran kegiatan tersebut adalah remaja dan perempuan yang tergabung dalam kelompok jantung sehat.

”YJI Tanggamus berkomitmen akan lebih berperan aktif dalam upaya mengampayekan pola hidup sehat dan Gerakan Sayangi Jantung,” kata Sri Nilawati.

BACA JUGA:Walaupun Kosong, Tower BTS di Kotaagung Tetap Dirawat

“Kami berharap kepada seluruh OPD di Tanggamus, para kepala sekolah, dan klub-klub jantung sehat untuk melaksanakan gerakan sayangi jantung dengan melaksanakan senam guna mendukung program Sehat Jantungku, Sehat Indonesia Ku,” imbuh Sri Nilawati.

Diharapkan sosialisasi senam jantung sehat bagi remaja, kader posyandu, TP PKK pekon dan lansia bisa menjadi pelopor pola gaya hidup sehat.

”Jauh dari hal-hal negatif serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan mencegah penyakit jantung," sebut Sri Nilawati.

Sementara Wakil Bupati AM. Syafi'i dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Tanggamus.

BACA JUGA:Tanggamus Urutan Ke-5 Realisasi Belanja PDN

Diharapkan YJI dapat berperan aktif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Khususnya terkait dengan upaya menjaga jantung agar tetap sehat.

Oleh karena itu, kehadiran YJI sebagai pelopor gaya hidup sehat, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.

”Melalui program-program YJI, diharapkan tingginya angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung dapat diminimalisir,” kata AM. Syafi’i.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba Klub Jantung Remaja (KJR) dan Klub Jantung Sehat (KJS) perwakilan kecamatan di Tangggamus. (rls)

 

 

Sumber: