Berkutat dengan Krisis Finansial, Barcelona Siap Lepas 5 Pemain Ini

Berkutat dengan Krisis Finansial, Barcelona Siap Lepas 5 Pemain Ini

SPANYOL, RADARLAMPUNG.CO.ID – Masih berkutat dengan krisis finansial membuat Barcelona terpaksa untuk cuci gudang dalam transfer musim panas ini.

Barcelona yang mempunyai hutang tertinggi di Eropa versi Lembaga audit keuangan terkemuka, Deloitte.

Dikemukakan oleh Deloitte, hutang Blaugrana mencapai sebesar 1,35 miliar euro, artinya membuat Barcelona terpaksa melepas para pemain andalannya, bak gayung bersambut sejumlah tim di Liga Inggris siap menampung pemain pemain dari Barcelona.

Nah berikut rangkuman radarlampung.co.id yang dikutip dari berbagai sumber.

Memphis Depay

Di urutan pertama ada nama Memphis Depay, Memphis Depay diketahui bergabung dengan skuad Barcelona pada musim panas lalu.

Penyerang asal Belanda itu datang ke Camp Nou dengan status bebas transfer, pada saat itu kontraknya dengan Lyon telah berakhir.

Selama berseragam Blaugrana, Memphis Depay berhasil mencatatkan namanya ke papan skor dengan mencetak 13 gol dari 38 pertandingan yang dijalani.

Namun selama kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres dan Adama Traore pada bulan Januari lalu membuat menit bermain Memphis Depay menjadi kurang dan sulit untuk beradaptasi.

Bak gayung bersambut, raksasa Premier League Arsenal dikabarkan siap menampung Memphis Depay.

Apabila Barcelona mendapat tawaran yang menarik untuk pemain 28 tahun itu, Memphis Depay mungkin segera akan di lepas ke The Gunners.

Gavi

Nama pemain Barcelona lainnya yang dikabarkan akan dilepas yakni Gavi, Gavi merupakan pemain kesayangan dari pelatih Xavi Hernandez di Barcelona, dalam aksinya di Liga Spanyol, Gavi sudah tampil reguler sebagai gelandang muda.

Meski masih berusia 17 tahun gelandang muda Spanyol itu sudah tampil penuh mengawal lini tengah Blaugrana.

Pemain muda ini juga sudah mencatatkan 46 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona.

Gavi juga sudah memainkan enam pertandingan bersama Timnas Spanyol.

Di perparahnya lagi, Barcelona pun akan terancam untuk kehilangan wonderkid kesayangannya ini,

Diketahui bahwa kontrak Gavi akan habis pada musim panas 2023 mendatang, dan bisa saja musim panas ini akan dilepas apabila Barcelona bisa mendapat tawaran yang besar.

Nico Gonzalez

Pemain muda lainnya yang berpotensi dilepas oleh Barcelona yakni Nico Gonzalez, pemain berusia 20 tahun itu diketahui merupakan berasal dari akademi La Masia milik Barcelona.

Nico Gonzalez adalah pemain muda lainnya yang tampaknya memiliki masa depan cerah di Barcelona.

Sejak Xavi menjadi pelatih Blaugrana, Nico bukan pilihan utama.

Namun dia sudah mencatatkan penampilan sebanyak 36 di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan dua assist.

Kontrak Nico akan berakhir pada musim panas 2024, klub Premier League Wolverhampton siap untuk merekrut sang gelandang dan memboyongnya dalam waktu dekat.

Frenkie de Jong

Nama lainnya Frenkie de Jong, pemain asal Belanda itu dikabarkan diminati oleh Manchester United.

Diketahui Setan Merah dikabarkan sudah melakukan kontak langsung dengan Barcelona untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Minat Manchester United itu bukan tidak ada alasan, manajer baru MU Erik Ten Hag dikabarkan secara khusus meminta pihak klub untuk berupaya merekrut De Jong.

Erik Ten Hag ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya it uke Premier League.

Sebenarnya De Jong masih ingin bertahan di Barcelona, tetapi krisis keuangan yang kini masih dialami Blaugrana bisa membuka pintu keluar lebar lebar agar De Jong bisa pergi ke Old Trafford.

Sergino Dest

Nama terakhir yang akan dibuang oleh Barcelona yakni Sergino Dest, Sergino Dest musim lalu menjadi starter regular di Barcelona.

Tetapi sayangnya pemain asal Belanda itu malah tersisih pada musim lalu dikarenakan cedera, dan juga kedatangan Dani Alves.

Dari laporan, Barcelona direncanakan akan menjual Dest pada transfer musim panas ini, hal ini bukan tidak mungkin dikarenakan untuk stok bek kanan Blaugrana begitu melimpah.

Dest dikabarkan sedang diincar oleh Chelsea. Barcelona bisa melepas sang pemain dalam waktu dekat terutama jika Cesar Azpilicueta datang dari Stamford Bridge. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: