Buka Pameran dan Kontes Bonsai, Musa Ahmad: Jadikan Bonsai Sebagai Komoditas Perekonomian

Buka Pameran dan Kontes Bonsai, Musa Ahmad: Jadikan Bonsai Sebagai Komoditas Perekonomian

(Foto Ist. For Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara pembukaan Pameran dan Kontes Bonsai Nasional Beguai Jejamo Wawai Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022 di Halaman Rumah Makan Yangti pada Sabtu 25 Juni 2022.

Dalam Kesempatan tersebut hadir Ketua Umum PPBI, Ketua Cabang PPBI Se Indonesia, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah terkait, dan para pecinta bonsai seluruh Indonesia. 

Ketua Perkumpulan Penggermar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Lampung Tengah Habibi dalam laporannya mengatakan, acara diselenggarakan pada 19-27 Juni 2022.

Untuk pohon bonsai yang ikutan langsung sebanyak 1.286 pohon dan diikui oleh pencinta bonsai dari berbagai daerah. 

BACA JUGA:9 Jamaah Khilafatul Muslimin Lamteng Ikrar Setia Pancasila dan NKRI, Usia 4 di Antaranya Sungguh Tak Terduga

Selain pameran dan kontes ada pula sarasehan dan pelatihan bagi para pencinta bonsai yang ingin lebih mempelajari tentang perawatan pohon bonsai.

Ketua Umum PPBI Pusat Erwin Lismar menambahkan, kegiatan ini selain pameran bonsai namun juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi bagi para sesama pencinta Bonsai.

Erwin juga mengapresiasi Bupati Lampung Tengah atas perhatiannya dalam mendukung dan mensukseskan acara ini. 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, dengan digelarnya pameran dan kontes bonsai, hal itu membuktikan para penggiat dan pecinta bonsai di Kabupaten Lampung Tengah khususnya sudah mampu menciptakan tanaman bonsai yang berkualitas.

BACA JUGA:Program Bunga Kampung Lamteng di Bandar Surabaya, Musa Ahmad : untuk Pangkas Birokasi yang Panjang

Menurutnya, selain menjalankan hobi, pemeliharaan tanaman bonsai hingga memiliki kualitas yang baik dapat dimanfaatkan untuk menciptakan pundi-pundi rejeki.

Sebab, bonsai kini tidak sekedar hanya jadi tanaman hias. Kehadiran bonsai yang dibudidayakan secara baik akan bernilai ekonomis bagi peningkatan perekonomian.

Bahkan jika dikembangkan secara luas, kedepan akan bisa meningkatkan pendapatan daerah. Untuk itu, jadikan bonsai sebagai komoditas perekonomian. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: