5 Cara Diet Alami yang Bikin Sehat, Nomor 4 Mudah Dilakukan

5 Cara Diet Alami yang Bikin Sehat, Nomor 4 Mudah Dilakukan

BACA JUGA:Nabila Ishma dan Zara Pamer Bikin Kue Ultah Eril Endingnya Nyesek..

2. Atur porsinya sesuai dengan kebutuhan

Setelah memilih makanan yang tepat, cara diet yang sehat yakni mengatur porsi makanan, sesuai dengan kebutuhan kalori per hari. Tentu, ini tidak bisa sembarangan menghitungnya.

Jika kesulitan, bisa konsultasikan hal ini dengan ahli gizi. Namun, bagi yang memiliki berat badan, biasanya akan diperbolehkan untuk mengonsumsi makanan sebanyak 1500 kalori.

Untuk menerapkan cara diet sehat, ingatlah selalu bahwa dalam satu kali maka, harus menyeimbangkan semua zat gizi yang diperlukan tubuh.

Hal ini dapat menyesuaikannya dengan prinsip gizi seimbang, yaitu ada karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Durian untuk Kesehatan, Tapi Jangan Berlebihan!

Jadi, dalam satu kali makan, harus mengonsumsi makanan pokok, lauk hewani, lauk nabati, sayur satu mangkuk, serta buah sebagai selingan. Bahkan, bisa menerapkan porsi sesuai dengan ilustrasi gizi seimbang berikut ini.

3. Ganti gula dengan pemanis yang lebih segar dan sehat

Banyak orang sering meremehkan cara diet sehat satu ini. Padahal, cara diet sehat alami dengan mengganti gula dengan pemanis yang lebih sehat adalah salah satu ampuh untuk menurunkan berat badan Anda.

Banyak orang yang tidak tahu seberapa banyak ia mengonsumsi gula dalam satu hari. Ingat, gula dan makanan manis adalah makanan penyebab berat badan berlebih, dan tentu saja buruk bagi kadar gula darah.

Mulai sekarang, sebaiknya mengganti gula dengan pemanis yang memiliki kalori lebih rendah – tetapi tak kalah manisnya dengan gula.

BACA JUGA:Dua Pelaku Begal yang Dihajar Massa Kemarin Dikabarkan Meninggal Dunia

Sekarang ini, telah banyak pemanis buatan yang memiliki kalori yang rendah, aman bagi kadar gula darah, dan tak bikin timbangan berat badan melonjak.

4. Jadikan olahraga sebagai kebutuhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: