HUT 77 RI

Sssst, Ada Pelantikan Camat dan Sekcam Juli Nanti

Sssst, Ada Pelantikan Camat dan Sekcam Juli Nanti

--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDPelantikan pejabat camat dan sekretaris kecamatan definitif di Kecamatan Sumberejo, Gunung Alip dan Kotaagung Barat, Kabupaten Tangamus akan dilakukan Juli mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengembangan ASN Edwin Syah mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Minggu 26 Juni 2022.

Menurut Edwin Syah, telah ada petunjuk dari pimpinan terkait pelantikan pejabat definitif untuk Camat Sumberejo, Gunung Alip dan Sekretaris Kecamatan Kotaagung Barat.

"Pelantikan Insya Allah akan dilakukan Juli 2022 mendatang," kata Edwin Syah.

BACA JUGA: Oknum Pejabat Tulang Bawang Digerebek Warga di Indekos, Kabarnya Ditemukan Alat Kontrasepsi, Sekda Buka Suara

Diberitakan sebelumnya, berbagai kalangan mengharapkan Pemkab Tanggamus dapat segera menetapkan pejabat camat dan sekretaris kecamatan definitive di kecamatan Sumberejo, Gunung Alip dan Kotaagung Barat.

Ini dilakukan menyusul telah pensiunnya para pejabat tersebut pada Maret dan April 2022 lalu.

Seperti disampaikan Andin, warga Kecamatan Kotaagung. Menurut dia, perlu segera dilakukan pelantikan pejabat definitive. Sebab para pejabat yang pensiun tersebut berkaitan langsung dengan pelayanan pada masyarakat.

“Jadi diharapkan kosongnya pejabat definitif pada jabatan tersebut, jangan terlalu lama. Sebab tidak menutup kemungkinan jika terlalu lama kosong, akan berpengaruh optimalnya pelayanan pada masyarakat,” kata Andin.

BACA JUGA: Tak Lolos SBMPTN, Ribuan Peserta Incar SMMPTN Universitas Lampung

Hal senada disampaikan Adit, warga Tanggamus lainnya. Jabatan seperti sekretaris kecamatan, jika dibiarkan terlalu lama kosong, maka dikhawatirkan akan berdampak pada pelayanan masyarakat.   

“Di mana, camat bukan mustahil kerjanya akan pincang, kalau tidak ada sekretaris kecamatan,” kata Adit.

Demikian juga kecamatan. Dikhawatirkan kinerjanya akan kurang optimal kalau terlalu lama dipimpin Plt. camat.

Untuk itu diharapkan posisi camat dan sekretaris kecamatan yang pensiun tersebut dapat segera diisi pejabat definitif,” pungkas Adit, alumni Universitas UPI YPTK Sumatera Barat ini.

BACA JUGA: Janji ya Pak, Jalan Penghubung Lampung Barat-Tanggamus Diperbaiki

Sebagaimana diketahui, dua camat dan satu sekretaris kecamatan memasuki masa pension April 2022 lalu  Penggantinya masih dalam pembahasan.

Kepala Bidang Pengembangan ASN Edwin Syah mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat mengatakan, tiga pejabat itu adalah Camat Sumberejo Pardi, Camat Gunungalip Sutoto dan Sekretaris Kecamatan Kotaagung Barat Zailani.

“Siapa yang akan menggantikan mereka pasca pensiun, saat ini masih dalam pembahasan pimpinan,” kata Edwin Syah.

Terpisah, Camat Sumberejo Pardi ketika dikonfirmasi Radarlampung.co.id mengatakan, dirinya telah pensiun terhitung 1 April 2022.

BACA JUGA: Alhamdulillah, ASN Gembira Gaji Ke-13 Dibayar Juli

”Untuk mengisi kekosongan jabatan camat, sementara sekretaris kecamatan menjadi pelaksana tugas (Plt.),” kata Pardi. (*)

Sumber: